Boo 2! 'Ramaikan' Halloween dan Pekan Sepi Box Office

by Irna Gayatri 104 views


Boo 2! 'Ramaikan' Halloween dan Pekan Sepi Box Office

Satu minggu menjelang Haloween, sekuel dari Boo! A Madea Halloween produksi Lionsgate menduduki puncak daftar box office akhir pekan. Boo 2! A Madea Halloween meraih pendapatan US$21.7 juta pada minggu pembukanya, lebih rendah dari film pertamanya yang mencapai US$28.5 juta. Film garapan Tyler Perry dibuat dengan bujet US$25 juta. Dibintangi oleh Cassi Davis, Patrice Lovely, Yousef Erakat, Lexy Panterra, dan Andre Hall, naskah film ini juga ditulis oleh Tyler Perry yang juga merangkap sebagai produser dan pemain.

Pekan Haloween ini juga agaknya adalah pekan yang sepi. Pasalnya, pendatang baru kedua pada minggu ini yang juga menduduki posisi kedua adalah Geostorm yang, meski mendapat kritikan pedas dari para kritikus, juga hanya berhasil meraih pendapatan US$13.3 juta. Melawan bujet luar biasa besar, yaitu US$120 juta, tentu angka ini sangat mengecewakan. Film yang merupakan proyek debut Dean Devlin ini telah dirilis di pasar internasional seminggu lebih awal dan meraih pendapatan US$49.6 juta. Sejauh ini, total pendapatan globalnya adalah US$62.9 juta. Film ini dibintangi oleh Gerard Butler, Jim Sturgess, Abbie Cornish, Alexandra Maria Lara, dan Daniel Wu.

Di posisi ketiga, setelah memenangkan posisi puncak daftar box office akhir pekan minggu lalu, ada Happy Death Day produksi Universal Pictures dan Blumhouse Productions. Penjualan tiketnya merosot drastis sejauh 64% pada minggu ini, dengan pendapatan US$9.4 juta. Selama dua pekan penayangannya, film yang disutradarai oleh Christopher Landon ini telah meraih pendapatan domestik sebesar US$40.7 juta. Ditambah dengan pendapatan di pasar internasional sebesar US$12.9, film ini mencatatkan pendapatan global US$53.6 juta. Angka ini terbilang tidak buruk mengingat film ini dibuat dengan bujet rendah, yaitu US$4.8 juta. Happy Death Day dibintangi oleh Jessica Rothe, Israel Broussard, Ruby Modine, Rachel Matthews, dan Charles Aitken.


Blade Runner 2049 turun ke posisi empat pada minggu ketiganya ini dengan pendapatan tambahan US$7.2 juta. Film produksi Warner Bros. Pictures ini mencatatkan total pendapatan domestik sebesar US$74 juta dan pendapatan internasional sebesar US$120 juta. Total pendapatan global selama tiga pekan ini telah mencapai US$194.1 juta, melawan bujet US$150 juta. Film garapan Denis Villeneuve ini dibintangi oleh Ryan Gosling, Harrison Ford, Ana de Armas, Sylvia Hoeks, Robin Wright, Mackenzie Davis, Carla Juri, Lennie James, Dave Bautista, dan Jared Leto.

Pendatang baru lainnya pada minggu ini adalah Only the Brave yang menduduki posisi kelima dengan pendapatan US$6 juta. Film yang disutradarai oleh Joseph Kosinski dibuat dengan bujet US$18 juta. Meski pendapatan pembukaanya terbilang kecil, film ini meraih kritikan positif dari para kritikus dan juga audiens. Only the Brave dibintangi oleh Josh Brolin, Miles Teller, Jeff Bridges, James Badge Dale, Taylor Kitsch, dan Jennifer Connelly.

The Snowman yang juga pendatang baru pada minggu ini hanya berhasil menduduki posisi kedelapan dengan pendapatan US$3.4 juta, melawan bujet US$35 juta. Film ini disutradarai oleh Tomas Alfredson dan dibintangi oleh Michael Fassbender, Rebecca Ferguson, Charlotte Gainsbourg, Val Kilmer, dan J.K. Simmons.

Sementara itu, pemain lama yang masih bertahan adalah IT di posisi ketujuh dengan pendapatan tambahan US$3.5 juta dan pendapatan global US$651.6 juta. The Foreigner berada posisi keenam dengan pendapatan tambahan US$5.5 juta dan total pendapatan domestik sebesar US$22.8 juta. American Made di posisi kesembilan dengan US$3.2 juta dan total pendapatan US$45.4 juta serta Kingsman: The Golden Circle dengan pendapatan tambahan US$3 juta yang membuatnya mencatatkan total pendapatan domestik sebesar US$94.6 juta.

Artikel Terkait