Taika Waititi Berbagi Rencananya Soal Adaptasi Akira

by Irna Gayatri 173 views


Taika Waititi Berbagi Rencananya Soal Adaptasi Akira

Rumor mengenai adaptasi manga dan anime Akira oleh Hollywood telah lama beredar. Meski begitu, sampai saat ini, proyek ambisius ini sama sekali belum direalisasikan. Kabar terbaru datang dari Warner Bros. yang menyerbutkan bahwa Taika Wititi akan mengambil alih produksi live-action Akira sebagai sutradara.

Waititi saat ini memang baru saja menyelesaikan Thor: Ragnarok dan bersiap untuk perilisannya pada 3 November 2017 di Amerika Serikat. Meski belum ada konfirmasi resmi dari Waititi mengenai keterlibatannya dalam proyek ini, Waititi membagikan sedikit rencananya dalam sebuah wawancara dengan IGN.

Dalam wawancara tersebut, Waititi menyebutkan bahwa rumor mengenai dirinya akan menyutradarai live-action Akira benar. Namun, dirinya masih perlu melalui beberapa perbincangan sebelum memutuskannya. Meski begitu, Waititi mengakui bahwa dia bersemangat bersemangat soal proyek ini.

Dalam wawancara tersebut, Waititi juga menyatakan bahwa dia tak bermaksud mengadaptasi film animasinya yang rilis pada 1988, tetapi mengadaptasi 6 volume manga-nya yang ditulis oleh Katsuhiro Otomo. Mengingat berbagai kritikan yang diberikan terhadap live-action manga atau anime Jepang yang dilakukan Hollywood, Waititi menyebutkan bahwa, terkait isu whitewashing, dia akan menggunakan para remaja Asia yang belum memiliki nama; dengan talenta yang belum dimanfaatkan.

Dengan pernyataan tersebut, kelihatannya film ini akan menjadi adaptasi yang panjang, mengingat manga-nya menyajikan plot yang lebih panjang dan perkembangan karakter yang lebih dalam. Bukannya tak mungkin jika nantinya film adaptasi ini akan dibagi dalam dua bagian.

Waititi saat ini juga akan menyutradarai serial Fox Searchlight Jojo Rabbit, yang merupakan drama komedi tentang Perang Dunia II. Selain itu, Waititi juga menjadi asisten sutradara film animasi stop-motion berjudul Bubbles.