Disney Akhirnya Hentikan Produksi Gigantic

by Irna Gayatri 170 views


Disney Akhirnya Hentikan Produksi Gigantic

Setelah sukses dengan live-action Beauty and the Beast, Disney memang kelihatannya sedang kejar target. Film-film animasinya, seperti Aladdin dan Mulan langsung diumumkan akan digarap dalam bentuk live-action. Selain itu, Disney juga tetap memiliki proyek film animasi lainnya, yaitu Gigantic. Film ini terinspirasi dari cerita anak-anak klasik, Jack and the Beanstalk.

Gigantic direncanakan mengambil latar tempat di Spanyol selama Abad Eksplorasi. Film ini mengisahkan Jack yang menemukan dunia para raksasa yang tersembunyi di atas awan. Saat itulah Jack membuat rencana besar dengan gadis raksasa setinggi 60 kaki berumur 11 tahun untuk membantu Jack menemukan jalan pulang ke rumahnya. Namun, Jack lupa bahwa gadis itu berukuran sangat besar dan sangat down to earth.

Gigantic rencananya akan disutradarai oleh Nathan Greno (Tangled) bersama Meg LeFauve (Inside Out) sebagai asisten sutradara. Robert Lopez dan Kirsten Anderson-Lopez yang menulis lagu untuk Frozen juga akan menulis lagu untuk film ini. Film ini awalnya dijadwalkan tayang pada 21 November 2018, namun harus diundur sampai 2020. Sayangnya, kabar terbaru menyebutkan bahwa Disney akhirnya menyerah dan membatalkan proyek ini.


Tim kreatif Disney dikabarkan tak pernah benar-benar mengerjakan Gigantic. Malah, saat ini Disney kabarnya tengah bersiap mengerjakan proyek baru yang masih jadi misteri. Film ini telah masuk spot rilis pada Thanksgiving 2020.

Presiden Walt Disney and Pixar Animatin Studios, Ed Catmull menyampaikan kepada THR bahwa mustahil mengetahui proses kreatif suatu proyek saat baru memulainya dan, betapa pun mereka menyukai ide dan ceritanya, kadang hal itu tak berhasil.

“Dengan Gigantic, kami telah mencapai titik itu dan walaupun ini adalah keputusan sulit, kami menghentikan pengerjaannya untuk sekarang ini. Kami sedang memfokuskan energi kepada proyek lain yang tengah dikerjakan, yang akan kami bagikan informasinya segera, sekarang ditempatkan untuk Thanksgiving 2020.”

Masih belum ada detail lain mengenai film yang dibicarakan Catmull. Namun, saat ini Disney telah memiliki dua proyek film animasi, yaitu Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2—yang dijadwalkan tayang pada 21 November 2018—dan  Frozen 2 yang dijadwalkan rilis pada 27 November 2019.