Beyond Skyline Rilis 1 November 2017 di Indonesia

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 234 views


Beyond Skyline Rilis 1 November 2017 di Indonesia

Selain Joe Taslim, Iko Uwais adalah salah satu aktor muda yang terangkat namanya berkat The Raid. Sempat muncul di film Man of Taichi dan Star Wars: The Force Awakens sebagai pemeran pendukung, kini Iko mendapat kesempatan menjadi pemeran utama bersama Frank Grillo dalam sebuah film yang berkisah tentang penyerbuan alien berjudul Beyond Skyline.

Film yang baru akan rilis pada 1 November 2017 ini menggunakan Batam dan Yogyakarta sebagai lokasi syutingnya. Namun uniknya, menurut Iko yang hadir pada acara jumpa pers di Lounge XXI Plaza Indonesia (5/10) kemarin, meski menyorot Candi Prambanan, dikisahkan bahwa latar film ini berada di Laos. Iko pun didapuk sebagai pemimpin tentara bawah tanah asal Laos bernama Sua.

Tidak hanya didapuk sebagai pemain utama mendampingi Grillo, Iko juga mendapat kehormatan sebagai koregrafer adegan laga. Selain mengatur koreografi untuk adegan perkelahian antarpemain, pria yang mencicip dunia akting melalui Merantau ini juga menyusun koreografi perkelahian untuk alien. Bukan pekerjaan yang mudah memang, namun dari materi promosi yang sudah beredar, Iko sukses menyajikan adegan perkelahian yang cukup seru dan mengundang decak kagum.

Saat ditanya bagaimana pengalamannya beradu akting dengan Grillo yang pernah muncul dalam Captain America: Winter Soldie ini? Iko mengungkapkan bahwa ia senang sekali. “Dulu hanya bisa lihat di layar bioskop sekarang bisa kerja bareng, senang sekali. Karena Grillo punya dasar tinju jadi saya mudah memberikan pengarahan saat adegan perkelahian. Saat latihan, tangannya dia sampai lebam-lebam karena setiap kali memukul dia menggunakan tenaga penuh, tapi saya tangkis. Begitu mulai syuting, dia sudah mulai pandai mengontrol kekuatannya.”

Beyond Skyline akan tayang perdana di Indonesia pada 1 November 2017.