Blade Runner 2049 Puncaki Box Office Akhir Pekan

by Irna Gayatri 151 views


Blade Runner 2049 Puncaki Box Office Akhir Pekan

Blade Runner 2049 membuka akhir pekan pertamanya dengan pendapatan US$31.5 juta di Amerika Utara dari 4.058 bioskop. Sementara itu, di pasar internasioal, film produksi Columbia Pictures ini meraih pendapatan US$50.2 juta pada minggu pembukanya sehingga total pendapatan globalnya mencapai US$81.5 juta. Meski begitu, angka ini masih berada di bawah ekspektasi mengingat sekuel ini dibuat dengan bujet US$150 juta.

Blade Runner 2049 disutradarai oleh Denis Villeneuve (Arrival) berdasarkan naskah yang ditulis oleh Hampton Fancher dan Michael Green. Film ini meraih skor 89% berdasarkan 238 ulasan di situs Rotten Tomatoes dan A- dari CinemaScore. Film ini dibintangi oleh Ryan Gosling, Harrison Ford, Ana de Armas, Sylvia Hoeks, Robin Wright, Mackenzie Davis, Carla Juri, Lenni James, Dave Bautista, dan Jared Leto.

Di posisi kedua, ada pendatang baru lainnya, yaitu The Mountain Between Us. Film yang dibintangi oleh Kate Winslet dan Idris Elba ini meraih US$10.1 juta di pasar domestik dan US$3.6 juta di pasar internasional. Film yang diproduksi oleh Fox ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul sama karya Charles Martin. Dibuat dengan bujet US$35 juta, film ini disutradarai oleh Hany Abu-Assad berdasarkan naskah yang ditulis oleh Chris Weitz dan J. Mills Goodloe.


Selanjutnya, IT masih bertahan di posisi ketiga dengan pendapatan tambahan US$9.7 juta pada minggu kelimanya. Sejauh ini, total pendapatan domestiknya telah mencapai US$304.9 juta dengan pendapatan internasional sebesar US$298.8 juta. Sejauh ini, film garapan Andrés Muschietti ini telah mencatatkan pendapatan global sebesar US$603.7 juta. Film yang dibintangi oleh Bill Skarsgård sebagai badut Pennywise dan Jaeden Lieberher sebagai Bill Denbrough ini dibuat dengan bujet US$35 juta. Sekuelnya telah dijadwalkan rilis pada 6 September 2019 di Amerika Serikat.

Pendatang baru lainnya, My Little Pony: The Movie menduduki posisi keempat dengan pendapatan domestik US$8.8 juta dan pendapatan internasional sebesar US$3.8 juta. Film animasi ini dibintangi oleh Kristin Chenoweth, Emily Blunt, Zoe Saldana, dan Taye Diggs sebagai pengisi suara.

Kingsman: The Golden Circle masih menambahkan US$8.1 juta pada minggu ketiganya sehingga mencatatkan total pendapatan domestik sebesar US$79.9 juta. Di pasar internasional, film garapan Matthew Vaughn ini berhasil meraih pendapatan US$25.5 juta sehingga total pendapatan globalnya mencapai US$173.6 juta. Itu bukan angka yang memuaskan karena sekuel ini dibuat dengan bujet US$104 juta. Film ini dibintangi oleh Colin Firth, Julianne Moore, Taron Egerton, Mark Strong, Halle Berry, Sir Elton John, Channing Tatum, dan Jeff Bridges.


American Made yang baru memasuki minggu kedua penayangan di Amerika Serikat hanya berhasil menambahkan US$8 juta, membuatnya berada di posisi keenam mingu ini.  Total pendapatan domestiknya sejauh ini adalah US$30.4 juta. Sementara itu, di pasar internasional, film yang dibintangi oleh Ton Cruise ini mencetak pendapatan US$68.1 juta sehingga total pendapatan globalnya menjadi US$98.5 juta. Doug Liman menggarap film ini dengan bujet US$50 juta.

Artikel Terkait