IT Kalahkan American Made pada Minggu Keempatnya

by Irna Gayatri 184 views


IT Kalahkan American Made pada Minggu Keempatnya

Pencapaian IT sejauh ini benar-benar luar biasa. Minggu lalu, meski turun ke posisi kedua dalam daftar box office akhir pekan, IT telah melewati total pendapatan internasional mencapai US$500 juta. Bahkan, dalam minggu keempatnya ini, IT kembali puncaki box office Hollywood dengan estimasi pendapatan tambahan US$17.3 juta sehingga total pendapatan domestiknya mencapai US$291 juta dan pendapayan globalnya mencapai US$553.1 juta.

IT diproduksi Warner Bros. bersama New Line Cinema dengan bujet US$35 juta. Film ini digarap oleh Andrés Muschietti, dibintangi oleh Bill Skarsgård sebagai badut Pennywise. Film ini juga dibintangi olehJaeden Lieberher, Jeremy Ray Taylor, Sophia Lillis, Finn Wolfhard, Wyatt Oleff, Chosen Jacobs, Jack Dylan Grazer, dan Nicholas Hamilton. Sekuelnya saat ini telaj dijadwalkan rilis pada 6 September 2019.

Sementara itu, American Made yang baru saja rilis di pasar Amerika Utara berada di posisi kedua dengan pendapatan domestik US$17.016 juta. Film produksi Universal Pictures ini disutradarai oleh Doug Lima dan dibintangi oleh Tum Cruise. Sejauh ini, American Made telah mencetak pendapatan global sebesar US$81.7 juta, melawan bujet US$50 juta. Meski begitu, film ini baru akan dirilis di Rusia dan Ukraina pada 12 Oktober 2017, di Jepang pada 21 Oktober 2017, dan di Argentina pada 2 November 2017. American Made merupakan biopik tentang seorang pilot sekaligus pengedar narkoba terbesar di Amerika Serikat pada tahun 1970—1980-an.


Di posisi ketiga, Kingsman: The Golden Circle juga meraih pendapatan yang tak jauh berbeda, yaitu US$17 juta. Dengan pendapatan tersebut, The Golden Circle telah meraih total pendapatan domestik sebesar US$66.7 juta, dengan total pendapayan global sebesar US$192.7 juta. Film produksi Fox ini disutradarai oleh Matthew Vaughn, dibuat dengan bujet yang cukup besar, yaitu US$104 juta. Film ini dibintangi oleh Colin Firth, Julianne Moore, Taron Egerton, Mark Strong, Halle Berry, Sir Elton John, Channing Tatum, dan Jeff Bridges.

Di posisi keempat dan kelima ada The LEGO Ninjago Movie dan pendatang baru Flatliners. Pada akhir pekan keduanya, film produksi Warner Bros. Pictures ini mencatatkan pendapatan tambahan sebesar US$12 juta. Dengan ini, The Lego Ninjago Movie telah meraih total pendapatan domestik sebesar US$35.6 juta dan pendapatan global sebesar US$58.3 juta. Tentu bukan angka yang cukup memuaskan. Film ini dibintangi oleh Dave Franco, Justin Theroux, Fred Armisen, Abbi Jacobson, Olivia Munn, Kumail Nanjiani, Michael Pena, Zach Woods, dan Jackie Chan.

Flatliners produksi Sony Pictures hanya mampu meraih US$6.7 juta pada akhir pekan pertamanya. Disutradarai oleh Niels Arden Oplev, film ini dibuat dengan bujet US$19 juta. Film ini dibintangi oleh Ellen Page, Diego Luna, Nina Dobrev, James Norton, dan Kiersey Clemons. Film pertamanya yang rilis pada 1990 berhasil meraih total pendapatan domestik US$61.5 juta.

Artikel Terkait