Luc Besson Garap Naskah Sekuel Lucy

by Irna Gayatri 348 views


Luc Besson Garap Naskah Sekuel Lucy

Rumah produksi asal Prancis, EuropaCorp, baru saja mengumumkan kerugian sebesar US$135 juta selama tahun terakhir pembukuan. Hal ini terkait dengan proyek terakhir mereka, Valerian and the City of a Thousand Planet, yang digarap dengan bujet besar, namun tak banyak menghasilkan keuntungan. Film yang dibintangi oleh Dane DeHaan dan Cara Delevingne ini dibuat dengan bujet US$177.2 juta, namun hanya mencetak pendapatan sebesar US$223 juta.

Untuk menanggulangi hal tersebut, EuropaCorp akan tetap fokus membuat film-film thriller aksi dan fiksi ilmiah dalam waktu dekat. Luc Besson yang juga merupakan co-founding perusahaan ini telah merencanakan untuk menekan bujet, dengan hanya sebesar US$25—35 juta per film. Namun, salah satu judul yang sudah berada dalam rencana ini adalah sekuel Lucy.

Sekuel Lucy akan kembali dibintangi oleh Scarlett Johansson. Sejauh ini, Luc Besson—yang juga menyutradarai dan menulis naskah film sebelumnya—dikabarkan telah mengerjakan naskahnya. Lucy yang rilis pada 2014 dibuat dengan bujet US$40 juta dan meraih kesuksesan besar dengan mencatatkan pendapatan global mencapai US$463.4 juta. Film thriller aksi ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Lucy yang tanpa sengaja terjebak dalam kesepakatan gelap yang akan mengubah nasib para penculiknya. Namun, hal ini malah membuatnya berubah menjadi petarung tanpa ampun yang berevolusi melampaui logika manusia.


Lucy juga dibintangi oleh aktor peraih Oscar, Morgan Freeman, yang berperan sebagai Profesor Samuel Norman, peneliti yang menjadi kunci untuk menyelamatkan Lucy. Film ini juga dibintangi oleh Choi Min-sik sebagai Mr. Jang, pengedar narkoba sekaligus penjahat utama dalam film ini. Lucy meraih cukup banyak kritikan positif berkat pesona Scarlett Johansson.

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi mengenai tanggal rilis sekuel Lucy. Namun, sebelum itu, Besson sudah dipastikan akan menggarap sebuah film thriller aksi lainnya dengan karakter utama seorang perempuan. Film ini akan dibuat dengan bujet US$30 juta dan proses produksinya akan dimulai bulan depan, dengan Besson kembali menulis naskahnya.

Artikel Terkait