Sony Akan Produksi Spin-off Men in Black

by Irna Gayatri 179 views


Sony Akan Produksi Spin-off Men in Black

Men in Black telah menjadi salah satu film fiksi ilmiah yang berhasil meraih kesuksesan besar. Film pertamanya yang rilis pada 1997 dengan meraih total pendapatan global sebesar US$589.3 juta, melawan bujet US$90 juta. Kesuksesan ini juga diikuti tiga nominasi Academy Awards untuk Best Art Direction, Best Original Score, dan Best Makeup—yang terakhir ini berhasil dimenangkan. Kesuksesan tersebut juga membuat film ini mendapatkan dua sekuel pada 2002 dan 2012.

Kini, spin-off Men in Black telah direncanakan oleh Sony Pictures, meski tanpa membawa kembali duet Will Smith dan Tommy Lee Jones. Meski begitu, film ini nantinya akan mengembangkan kisah berdasarkan trilogi yang sudah ada. Yang jelas, film ini akan berbeda dari proyek Sony lainnya, MIB 23, yang merupakan crossover antara Jump Street dan Men in Black. Proyek ini sampai sekarang masih dalam pengembangan, dengan Rodney Rothman menulis naskahnya dan James Robin sebagai sutradara.

Spin-off Men in Black ini masih belum berjudul. Naskahnya akan ditulis oleh Matt Holloway dan Art Marcum (Transformers: The Last Knight). Film ini direncanakan tayang pada 17 Mei 2019 yang berarti akan berhadapan dengan John Wick: Chapter Three. Walter F. Parkes dan Laurie MacDonald akan kembali memprduseri film ini bersama Stephen Spielberg. Dalam sebuah wawancara, Parks mengaku bahwa Marcum dan Holloway telah menulis naskah yang mengikuti akar MIB, namun sekaligus membawa franchise ini ke tempat yang lebih luas dan baru.

Tiga film Men in Black sebelumnya disutradarai oleh Barry Sonneenfeld dan seluruhnya sukses mencetak box office. Men in Black II mencatatkan pendapatan global sebesar US$441 juta dan angka ini meningkat di MIB 3 yang meraih pendapatan global US$642 juta. Sayangnya, untuk spin-off ini, belum ada informasi resmi mengenai sosok sutradara yang akan menggarapnya.

Artikel Terkait