IT Telah Mencetak Pendapatan US$500 juta

by Irna Gayatri 51 views


IT Telah Mencetak Pendapatan US$500 juta

Memasuki minggu ketiganya, IT telah berhasil meraih kesuksesan besar. Film produksi New Line Cinema ini mencatatkan pendapatan melewati angka US$500 juta. Pencapaian ini diungkapkan oleh Sue Kroll dari Warner Bros. Pictures. Film yang diadaptasi dari novel Stephen King berjudul sama ini telah memecahkan banyak rekor, bahkan pada minggu pembukanya. Pencapaian kali ini pun membuat IT menjadi film horor terlaris sepanjang masa, mengalahkan The Exorcist yang selama ini memegang rekor tersebut.

Sebelumnya, IT telah meraih rekor film horor dengan pembuka terlaris sepanjang masa setelah mencetak pendapatan global US$179.2 juta, melawan bujet US$35 juta. Selain itu, IT bahkan menjadi film horor dengan rating R terlaris sepanjang masa. Saat ini pun, IT berada di posisi kelima sebagai film terlaris kelima di Amerika Serikat dan Kanada sepanjang 2017. Berbagai rekor tersebut agaknya telah membuktikan bahwa IT sukses menjadi film horor yang mencekam, tetapi juga menghibur.

IT disutradarai oleh Andres Muschietti dan dibintangi oleh Bill Skarsgard sebagai badut Pennywise yang juga merupakan penjahat utama dalam film ini. Film ini juga dibintangi oleh bintang muda berbakat yang memerankan The Losers, yaitu Jaeden Lieberher (Midnight Special), Finn Wolfhard (Stranger Things), Wyatt Oleff (Guardians of the Galaxy), Jeremy Ray Tayloor, Sophia Lillis, Jack Dylan Grazer, dan Chosen Jacobs. Sekuelnya saat ini dijadwalkan tayang pada 6 September 2019, kembali membawa Muschietti sebagai sutradara dan Gary Dauberman mengerjakan naskahnya.


IT mengisahkan sekelompok remaja yang menyebut diri mereka The Losers, yang harus menghadapi misteri di balik hilangnya anak-anak di Derry, Maine. Bill Denbrough pun harus menghadapi kenyataan bahwa Georgie, adiknya, menghilang. Tak ingin begitu saja menerima kenyataan tersebut, Bill pun mengajak teman-temannya di The Losers Club menguak misteri tersebut pada liburan musim panas. Setelah menemukan bahwa Pennywise atau “it” adalah biang keladinya, mereka harus menghadapi ketakutan terbesar mereka agar bisa mengalahkan entitas tersebut, paling tidak untuk saat ini.

Muschietti yang juga menyutradarai Mama pada 2013 dan berhasil menampilkan film horor yang digarap dengan sangat baik melalui IT. Naskahnya ditulis oleh Chase Palmer, Cary Fukunaga, dan Gary Dauberman. Roy Lee, Dan Lin, Seth Grahame-Smith, David Katzenberg, dan Barbara Muschietti memproduseri film ini, bersama Dave Neustadter, Walter Hamada, Richard Brener, Toby Emmerich, Marty P. Ewing, Doug Davidson, Jon Silk, dan Niija Kykendall sebagai produser eksekutif.

Artikel Terkait