IT Dapatkan Tanggal Rilis Sekuelnya

by Irna Gayatri 199 views


IT Dapatkan Tanggal Rilis Sekuelnya

Sejak bertahan dalam box office akhir pekan selama dua minggu berturut-turut, IT telah menjadi fenomena yang luar biasa. IT mencetak banyak rekor sejak pembukaannya pada awal September lalu. Pada akhir pekan pembukanya saja, IT telah berhasil meraih pendapatan domestik sebesar US$50 juta. New Line Cinema dan Warner Bros. pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk langsung memastikan tanggal rilis resmi sekuelnya. Kedua studio tersebut baru saja mengumumkan bahwa sekuel IT akan dirilis pada 6 September 2019 di bioskop reguler dan IMAX.

Gary Dauberman telah dipastikan akan kembali menulis naskah sekuel IT ini. Meski masih simpang siur, kabarnya Andy Muschietti juga akan kembali menduduki kursi sutradara. Masih belum ada kejelasan mengenai para pemerannya, namun melihat mini-serialnya, kelihatannya The Losers akan kembali berperan, meski semuanya telah beranjak dewasa.


IT telah mencetak beberapa rekor sejak minggu pertamanya, termasuk film horor dengan pendapatan pembukaan terlaris sepanjang masa. Dengan bujet US$35 juta, film ini memang langsung mendapatkan keuntungan besar, bahkan pada akhir pekan pertama perilisannya. Film ini juga telah menjadi film horor R-rated terlaris sepanjang masa.

Difilmkan berdasarkan novel berjudul sama karya Stephen King, IT dibintangi oleh Bill Skarsgård yang berperan sebagai Pennywise si Badut Menari. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Jaeden Lieberher (Midnight Special), Finn Wolfhard (serial Stranger Things), Wyatt Oleff (Guardians of the Galaxy), Jeremy Ray Taylor, Sophia Lillis, Jack Dylan Grazer, dan Chosen Jacobs.

IT mengisahkan sekelompok anak SMP yang menyebut diri mereka The Losers. Saat anak-anak mulai menghilang, begitu juga Georgie (Jackson Robert Scott), adik Bill Denbrough, Bill bersama teman-temannya di The Losers berusaha menyelidikinya pada liburan musim panas. Setelah menemukan bahwa Pennywise adalah biang keladi dari semua kasus anak hilang tersebut, The Losers harus menghadapi ketakutan terbesar mereka untuk mengalahkan It, entitas yang mengambil wujud badut Pennywise tersebut.

Artikel Terkait