IT Kembali Memuncaki Box Office pada Minggu Keduanya

by Irna Gayatri 85 views


IT Kembali Memuncaki Box Office pada Minggu Keduanya

IT minggu ini kembali memecahkan rekor sebagai film dengan keuntungan terbesar pada bulan September di Amerika Utara. Dengan mengantongi pendapatan domestik pada sebesar US$60 juta, ditambah pendapatan pada minggu pertamanya sebesar US$123.4 juta, IT telah mencatatkan pendapatan domestik sebesar US$218.7 juta. Sementara itu, pendapatan internasional pada minggu keduanya telah mencapai US$152.6 sehingga total pendapatan globalnya adalah sebesar US$371.3 juta.

New Line Cinema memproduksi IT dengan bujet US$35 juta. Film ini disutradarai oleh sutradara Mama (2013), Andrés Muschietti. Naskahnya ditulis oleh Chase Palmer, Cary Fukunaga, dan Gary Dauberman berdasarkan novel berjudul sama karya Stephen King. IT dibintangi oleh Bill Skarsgård sebagai Badut Pennywise dan juga bintang muda berbakat sebagai The Losers, yaitu Jaeden Lieberher (Midnight Special), Jeremy Ray Taylor (Alvin and the Chipmunks: The Road Chip), Sophia Lillis (37), Finn Wolfhard (Stranger Things), Wyatt Oleff (Guardians of the Galaxy), Chosen Jacobs, dan Jack Dylan Grazer (Tales of Halloween). Saat ini, sekuelnya telah direncanakan, dengan Gary Dauberman mengerjakan naskahnya.

Selanjutnya, ada pendatang baru, American Assassin, yang diproduksi oleh Lionsgate. Film ini berada di posisi kedua pada minggu pembukanya dengan pendapatan domestik US$14.8 juta dan pendapatan internasional sebesar US$6.2 juta. Film ini digarap oleh Michael Cuesta (L.I.E.) dengan bujet US$33 juta dan dibintangi oleh Dylan O’Brien, Michael Keaton, Taylor Kitsch, Sanaa Lathan, dan Shiva Negar.


Berikutnya ada salah satu film paling ditunggu September ini, mother!, yang berada di posisi ketiga. Film psychological thriller ini  digarap oleh Darren Aronofsky serta dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Javier Bardem, Ed Harris, dan Michelle Pfeiffer. Film ini mencatatkan pendapatan pada minggu pertamanya sebesar US$7.5 juta, melawan bujet US$30 juta. Paramount Pictures pun telah merilis bahwa pendapatan internasionalnya sejauh ini mencapai US$6 juta. Bukan angka pembuka yang menjanjikan, apalagi setelah pada kritikus memberikan tanggapan negatif terkait film ini.

Home Again yang minggu lalu berada di posisi kedua harus turun ke posisi keempat pada minggu ini dengan pendapatan tambahan US$5.3 juta. Sampai minggu keduanya ini, total pendapatan domestiknya mencapai US$17.1 juta, melawan bujet US$12 juta. Film ini disutradarai oleh Hallie Meyers-Shyer dan dibintangi oleh Reese Witherspoon.

Film Lionsgate lainnya, The Hitman’s Bodyguard, masih bertahan di posisi kelima dengan pendapatan tambahan US$3.5 juta. Melewati minggu kelimanya, film aksi komedi garapan Patrick Hughes ini telah meraih total pendapatan domestik sebesar US$70.4. Dibuat dengan bujet US$30 juta, film ini dibintangi oleh Samuel L. Jackson dan Ryan Reynolds.

Artikel Terkait