Claire Foy Resmi Bermain di The Girl in the Spider’s Web

by Irna Gayatri 456 views


Claire Foy Resmi Bermain di The Girl in the Spider’s Web

Setelah pada Mei lalu tersiar kabar bahwa Sony Pictures mengincar Claire Foy untuk memerankan Lisbeth Salander dalam The Girl in the Spider’s Web, akhirnya kabar resminya diumumkan. Bintang serial The Crown ini resmi akan bermain sebagai perempuan bergaya punk yang merupakan hacker andal dunia di film yang diadaptasi dari novel garapan David Lagercrantz ini. Sebelumnya, nama Alicia Vikander dan Felicity Jones juga muncul dalam daftar pemain yang dilirik oleh Sony untuk peran ini.

Claire Foy memang telah menjadi sorotan setelah sukses memerankan Ratu Elizabeth di serial The Crown. Berkat perannya tersebut, Foy berhasil meraih penghargaan Best Actress dari Hollywood Foreign Press Association dan Outstanding Performance by a Female Actor in a Leading Role di Screen Actrs Guild. Selain itu, Foy juga dinominasikan sebagai Best Actress di British Academy of Film and Television Arts.

Novel The Girl in the Spider’s Web mengisahkan tentang hacker bernama Salander dan wartawan bernama Mikael Blomkvist yang menemukan diri mereka berada dalam jaringan mata-mata, penjahat cyber, dan pemerintahan yang korup. Keduanya harus melakukan investigasi untuk mengungkap jaringan laba-laba yang melibatkan mata-mata pemerintah dan jaringan kriminal berbahaya. Naskahnya akan ditulis oleh Steven Knight, bersama dengan Alvarez dan Jay Basu. Sutradara Don’t Breathe, Fede Alvarez, ditunjuk menyutradarai film ini.

Sony Pictures cukup banyak melakukan perombakan pemain dan kru untuk sekuel ini, mengingat David Fincher, sutradara The Girl with the Dragon Tattoo, membuat film ini dengan bujet yang membengkak. Akibatnya, sekuel ini juga tak akan dibintangi oleh Daniel Craig karena masalah yang sama. Knight menyatakan bahwa dalam Mikael Blomkvist tak akan banyak berperan dalam film ini, namun pihak Sony tetap menginginkan pemain sekelas Craig.

The Girl with the Dragon Tattoo mencetak pendapatan yang jauh di luar ekspektasi Sony, yaitu sebesar US$230 juta, melawan bujet US$90 juta. Sony berharap mereka bisa mendapatkan keuntungan paling tidak 10% lebih banyak.

The Girl in the Spider’s Web dijadwalkan tayang pada 19 Oktober 2018.

Artikel Terkait