Lionsgate Umumkan Jadwal Rilis John Wick: Chapter 3

by Irna Gayatri 88 views


Lionsgate Umumkan Jadwal Rilis John Wick: Chapter 3

John Wick telah menjadi franchise yang kesuksesannya di luar dugaan. Setelah film pertamanya rilis pada Oktober 2015, disusul sekuelnya pada Februari 2017, kini jadwal tayang film ketiganya telah diumumkan. Lionsgate yang akan kembali mendistribusikan John Wick: Chapter 3 ini baru saja mengumumkan bahwa film ketiga ini akan rilis pada 17 Mei 2019.

Sejauh ini, belum ada film lain yang dijadwalkan rilis pada tanggal tersebut. Namun, pada pertengahan Mei 2019, akan ada tiga film besar yang rilis, yaitu Avengers 4, Aladdin, dan Minecraft. Akankah aksi mantan pembunuh berbahaya ini dapat bersaing dengan tiga film yang paling dinanti 2019? Kita lihat saja nanti.

Meski telah merilis jadwal tayangnya, sebenarnya belum ada informasi resmi mengenai jalan cerita yang akan diangkat di seri ketiga ini. Saat ini, Chad Stahelski yang mengepalai film pertama dan kedua telah dipastikan akan kembali menyutradarai film ketiga ini. Derek Kolstad juga akan kembali menulis naskahnya, dengan Keanu Reeves tetap berperan sebagai sang jagoan, John Wick.


Stahelski sendiri dalam sebuah wawancara pernah mengungkapkan keinginannya untuk mengeksplorasi jalan cerita seri ketiga ini. Dia mengaku ingin menunjukkan lebih banyak soal intrik di dunia ini yang menurutnya banyak dilewatkan di film kedua. Dia ingin memperlihatkan sisi lain New York dan membuat para penonton memandang orang-orang pinggiran dengan cara yang berbeda.

Kesuksesan franchise John Wick bisa dibilang cukup luar biasa. Film pertamanya berhasil mencatatkan pendapatan global mencapai US$88 juta, sementara film keduanya melejit mencapai US$ 171.5 juta. Tak hanya itu, kritikan positif juga diraih sejak film pertama dan kedua; sebagian besar memuji cara kedua film ini memperkenalkan dunia kriminal bawah tanah sekaligus aksinya.

Artikel Terkait