J.J. Abrams Akan Menyutradarai Star Wars: Episode IX

by Irna Gayatri 59 views


J.J. Abrams Akan Menyutradarai Star Wars: Episode IX

Lucasfilm dan Disney baru saja merilis kabar terbaru terkait pengerjaan Star Wars: Episode IX. Setelah sebelumnya Colin Trevorrow mengundurkan diri dari proyek ini karena disebut-sebut berbeda visi dengan Lucasfilm, kali ini Lucasfilm memastikan bahwa J.J. Abrams akan kembali menyutradarai franchise ini. Abrams juga akan menulis naskahnya bersama Chris Terrio (Justice League, Argo).

Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy, mengatakan bahwa J.J. telah menyampaikan semua yang bisa diharapkan dalam The Force Awakens. Kennedy juga mengaku tak sabar melihatnya kembali mengerjakan trilogi ini. Star Wars: Episode IX diproduseri oleh Kathleen Kennedy, Michelle Rejwan, Abrams, Bad Robt, dan Lucasfilm.

J.J. Abrams sebelumnya menyutradarai Star Wars: The Force Awakens pada 2015, berdasarkan naskah yang ditulis olehnya bersama Lawrence Kasdan dan Michael Arndt. Sekuelnya, Star Wars: The Last Jedi—disutradarai oleh Rian Johnson—akan melanjutkan jalan cerita The Force Awakens.


Para pemain lama akan kembali, di antaranya adalah Mark Hamill sebagai Luke Skywalker, mendiang Carrie Fisher sebagai Jenderal Leia Organa, Adam Driver sebagai Kylo Ren, Daisy Ridley sebagai Rey, John Boyega sebagai Finn, Lupita Nyong’o sebagai Maz Kanata, dan Oscar Isaac sebagai Poe Dameron.

Beberapa karakter baru juga ditambahkan dalam sekuel ini, salah satunya adalah Benicio del Toro yang akan memerankan karakter yang belum diketahui. Selain itu, Laura Dern juga akan bergabung sebagai Amilyn Holdo; begitu juga juga Kelly Marie Tran yang akan memerankan Rose Tico.

Star Wars: Episode IX direncanakan tayang perdana pada 24 Mei 2019.