Patty Jenkins Resmi Sutradarai Wonder Woman 2

by Irna Gayatri 180 views


Patty Jenkins Resmi Sutradarai Wonder Woman 2

Akhirnya, Patty Jenkins akan kembali mengepalai pengambilan gambar Wonder Woman 2. Sutradara yang memulai debutnya melalui film pendek Velocity Rules (2001) ini telah menandatangani kontrak untuk sekuel ini, sekaligus menjadikannya sebagai perempuan sutradaradengan bayaran tertinggi sepanjang masa. Namun, hal ini sama sekali tidak berlebihan karena Jenkins telah meraih pencapaian yang luar biasa melalui Wonder Woman.

Wonder Woman telah menjadi film dengan pendapatan domestik terbanyak kedua sepanjang 2017, berada di belakang Beauty and the Beast. Film ini juga merupakan film DCEU yang mendapatkan banyak kritikan positif dan tentu saja menyelamatkan Warner Bros. dari keterpurukannya setelah Suicide Squad. Bahkan, sejauh ini, dapat dikatakan bahwa Jenkins adalah satu-satunya yang telah membuat film DCEU yang bisa diterima masyarakat sekaligus kritikus.


Jenkins telah melalui proses negosiasi yang panjang dan saat ini dikabarkan telah mulai mengerjakan naskahnya bersama Geoff Johns. Untuk sekuel ini, Jenkins dikabarkan akan menerima bayaran sebesar US$7 juta—US$9 juta, termasuk bonus dari keuntungan film pertamanya. Ini adalah angka yang fantastis mengingat sutadara Monster (2003) ini hanya dibayar US$1 juta untuk Wonder Woman. Sebagai perbandingan, Zack Synder dibayar US$10 juta untuk Man of Steel.

Sebelumnya, Gal Gadot telah lebih dulu menandatangani kontrak untuk kembali berperan sebagai Diana Prince di Wonder Woman 2. Rencananya, sekuel ini akan tayang pada 13 Desember 2019. Saat ini, Wonder Woman telah mencatatkan total pendapatan domestik sebesar US$410.5 juta dan pendapatan global sebesar US$816.3 juta.

Artikel Terkait