IT Cetak Rekor Pembukaan Terlaris

by Irna Gayatri 132 views


IT Cetak Rekor Pembukaan Terlaris

Setelah akhir pekan suram melanda Hollywood dua pekan lalu, rekor baru justru dicetak pada akhir pekan lalu. IT produksi New Line Cinema berhasil meraih pendapatan pada akhir pekan pembuka yang fantastis, yaitu mencapai US$117.2 juta di Amerika Utara dan Kanada. Sementara itu, total pendapatan internasional pada akhir pekan lalu adalah US$62 juta sehingga total pendapatan globalnya mencapai US$179.2 juta. Melihat bujet yang dihabiskan hanya US$35 juta dan biaya pemasaran mencapai US$50 juta, pendapatan akhir pekan lalu adalah rekor yang fantastis.

Dengan pendapatan tersebut, IT langsung meraih banyak rekor, salah staunya adalah film horor dengan pembuka terlaris sepanjang masa. Selain itu, IT juga menjadi film terlaris dalam 3 hari pembukanya dengan rating R dan film yang rilis pada September dengan pembukaan terlaris (mengalahkan Hotel Transylvania 2 yang meraih pendapatan pembukaan US$48.5 juta pada September 2015). IT bahkan mengalahkan pencapaian Deadpool sebagai film ber-rating R dengan pre-show terlaris, yaitu mencapai US$13.5 juta. IT juga menjadi film horor dengan pre-show terlaris.

IT disutradarai oleh Andrés Muschietti dan dibintangi oleh Bill Skarsgård sebagai badut Pennywise yang merupakan penjahat utama film ini. Film ini juga dibintangi bintang muda berbakat dalam jajaran The Losers, di antaranya adalah Jaeden Lieberher (Midnight Special), Finn Wolfhard (serial Stranger Things), dan Wyatt Oleff (Guardians of the Galaxy). Sekuelnya saat ini tengah direncanakan dengan Muschietti yang kemungkinan akan kembali menggarap filmnya dan Gary Dauberman mengerjakan naskahnya.


Film pendatang baru lainnya yang menempati posisi kedua box office akhir pekan lalu adalah Home Again. Film yang dibintangi Reese Witherspoon ini meraih pendapatan domestik akhir pekan sekitar US$9 juta, melawan bujet US$15 juta. Posisi selanjutnya sampai kesepuluh masih ditempati oleh film-film lama, seperti The Hitman’s Bodyguard dan Annabelle: Creation.

The Hitman’s Bodyguard garapan Patrick Hughes harus mundur ke posisi ketiga akhir pekan ini dengan pendapatan tambahan US$4.9 juta. Film ini dibintangi oleh Samuel L. Jackson dan Ryan Reynolds. Selama empat pekan, film komedi ini berhasil meraih total pendapatan domestik US$64.9 juta, melawan bujet US$30 juta.

Selanjutnya, Annabelle: Creation menambahkan US$4 juta pada akhir pekan kelimanya. Disutradarai oleh David F. Sandberg (Lights Out), film ini dibuat dengan bujet US$15 juta. Saat ini, total pendapatan domestik yang diraih mencapai US$96.3 juta.


Sementara itu, Spider-man: Homecoming produksi Marvel Studios dan Sony Pictures yang memasuki akhir pekan kesepuluhnya masih bertahan di posisi ketujuh dengan pendapatan tambahan US$2 juta. Sejauh ini, total pendapatan domestiknya telah mencapai US$327.7 juta dan pendapatan internasionalnya mencapai US$495.3 juta. Pendapatan mengesankan didapatkan minggu ini dari China sebesar  US$70.8 juta.

Saat ini, Spider-Man: Homecoming telah mencatatatkan total pendapatan global sebesar US$823 juta, menjadikan film ini sebagai film menguntungkan dalam franchise-nya karena dibuat dengan bujet US$175 juta. Film ini disutradarai oleh Jon Watts dan dibintangi oleh Tom Holland, Michael Keaton, Zendaya, dan Robert Downey Jr.

Artikel Terkait