Suicide Squad 2 Akan Disutradarai oleh Gavin O’Connor

by Irna Gayatri 278 views


Suicide Squad 2 Akan Disutradarai oleh Gavin O’Connor

Sutradara The Accountant, Gavin O’Connor, dikabarkan sedang dalam perbincangan untuk menyutradarai sekuel salah satu film DCEU selanjutnya, Suicide Squad 2. Sumber lainnya juga menyebutkan bahwa nama O’Connor juga telah ditambahkan sebagai penulis naskah sekuel tersebut.

Sebelum ini, dua nama lainnya juga pernah ditawarkan posisi yang sama untuk menggarap Suicide Squad 2 adalah Mel Gibson dan Jaume Collet-Serra. Namun, Collet-Serra saat ini tengah menyutradarai film Disney, Jungle Cruise.

O’Connor dikenal sebagai sutradara The Accountant yang dibintangi oleh Ben Affleck, Anna Kendrick, dan J.K. Simmons. Dia juga menyutradarai dan menulis naskah Warrior (2011) yang dibintangi oleh Joel Edgerton dan Tom Hardy. Saat ini, Warner Bros. Juga tengah dalam rencana untuk menggarap sekuel The Accountant dengan O’Conner kembali berperan di balik kursi sutradara.


Suicide Squad merupakan film ketiga dalam DCEU yang diangkat dari kisah antihero team bernama sama dari DC Comics. David Ayer menyutradarai dan menulis naskah film ini. Film ini dibintangi oleh Will Smith, Jared Letto, Margot Robbie, Joel Kinnaman, Viola Davis, Jai Cortney, Jay Hernandez, Adewale Akinnouye-Agbaje, Ike Barinholtz, Scott Eastwood, dan Cara Delevigne. Para pemain ini sebagian besar akan kembali dalam sekuel mendatang.

Meski mendapatkan banyak kritikan negatif terkait cerita dan plot, Suicide Squad sukses menempati 10 besar film tersukses sepanjang 2016 dengan total pendapatan internasional mencapai US$745 juta. Terlepas dari kritikan pedas yang diberikan, sebaliknya Margot Robbie justru mendapatkan pujian dari banyak pihak karena aktingnya sebagai Harley Quinn. Robbie menerima penghargaan sebagai Best Actress in an Action Movie dalam Critics’ Choice Awards. Sementara itu, Suicide Squad juga memenangkan Best Makeup and Hairstyling dalam 89th Academy Awards.

Artikel Terkait