Maleficent 2 Akan Jadi Sekuel yang Keras

by Irna Gayatri 211 views


Maleficent 2 Akan Jadi Sekuel yang Keras

Sejak kabar terakhir mengenai sekuel Maleficent terdengar lebih dari satu tahun lalu, akhirnya angin segar diembuskan oleh pemeran Maleficent, Angelina Jolie. Saat ditanya mengenai film Walt Disney Pictures di Telluride Film Festival (TFF) dalam sebuah wawancara, Jolie mengakui bahwa skrip sekuel Maleficent sedang dikerjakan sekarang. Bahkan, bukan hanya itu, Jolie juga menyebutkan bahwa sekuel ini akan jadi film yang sangat keras.

“Kami telah mengerjakan naskahnya dan ini akan jadi sekuel yang sangat keras.”

Dalam wawancara yang sama, Jolie juga menyatakan bahwa dia lebih memilih kembali berakting dibandingkan menyutradarai film. Proyek terbarunya yang merupakan biopik berjudul First They Killed My Father: A Daughter of Cambodia Remembers akan tayang perdana pada TFF 2017. Lagi pula, ada rumor yang menyebutkan bahwa Jolie juga akan bermain dalam Bride of Frankenstein dan bergabung dalam Monster Universe-nya Universal Studios.


Maleficent rilis pada Mei 2014 dan merupakan karya debut Robert Stromber. Film ini meraih total pendapatan global yang fantastis, mencapai US$758.5 juta. Film ini dibuat dengan bujet US$180 juta, mengisahkan karakter ikonik dari Sleeping Beauty (1959), Maleficent.

Maleficent adalah villain atau penyihir yang mengutuk Aurora tertidur selamanya menggunakan jarum alat pemintal. Namun, Maleficent menyoroti sisi lain penjahat ini yang merupakan gadis yang baik hati dan cinta damai pada awalnya. Maleficent berubah setelah sekelompok tentara menyerang negerinya. Saat melihat sang raja yang menyerang negerinya memiliki anak perempuan, Maleficent langsung mengutuk anak tersebut, Aurora. Namun, Maleficent melihat Aurora tumbuh dan menyadari bahwa Aurora adalah pembawa kedamaian dalam kerajaan dan mungkin juga pembawa kebahagiaan bagi Maleficent.

Maleficent berhasil masuk nominasi 87th Academy Awards untuk Best Costume Design. Naskahnya ditulis oleh Linda Woolverton yang juga menulis banyak film animasi Disney lainnya, seperti Beauty and the Beast (1991) dan The Lion King (1994). Film ini juga dibintangi oleh Sharlto Copley, Elle Fanning, Sam Riley, Imelda Staunton, Juno Temple, dan Lesley Manville.

Artikel Terkait