The Hitman’s Bodyguard Kembali Rajai Box Office

by Irna Gayatri 203 views


The Hitman’s Bodyguard Kembali Rajai Box Office

Industri perfilman Hollywood ternyata tak luput dari minggu tersuram penayangan. Selama libur Hari Buruh, akhir pekan lalu disebut-sebut sebagai akhir pekan terburuk selama 17 tahun terakhir dalam industri perfilman Hollywood. Meski begitu, The Hitman’s Bodyguard garapan Patrick Hughes mencetak hat trick yang tak terduga.

The Hitman’s Bodyguard di luar dugaan berhasil merajai puncak box office akhir pekan selama dua minggu berturut-turut. Memasuki minggu ketiga penayangannya, film yang dibintangi duet Samuel L. Jackson dan Ryan Reynolds ini berhasil menambahkan pendapatan domestik sebesar US$10,250,000 sehingga saat ini total pendapatan domestiknya telah mencapai US$54,944,214. Meski ini bukan angka yang fantastis, namun, film produksi Summit Entertainment dan Lionsgate Films ini berhasil bertahan di minggu terburuk musim panas 2017.

Mengikuti The Hitman’s Bodyguard, Annabelle: Creation juga bertahan di posisi kedua pada minggu keempat penayangannya. Film garapan David Sandberg ini menambahkan US$7,300,000 pada akhir pekan keempatnya. Saat ini, total pendapatan domestiknya mencapai US$88,975,598, melawan bujet yang hanya sekitar US$15 juta. Meski begitu, pendapatan film produksi New Line Cinema ini menurun sampai 5% dibandingkan pendapatannya minggu lalu.

Sementara itu, Wind River yang banyak mendapat kritik positif harus puas menduduki posisi ketiga pada akhir pekan kelimanya dengan hanya mendapatkan tambahan sebesar US$5,863,074. Saat ini, total pendapatan domestiknya hanya US$18,285,511, melawan bujet sekitar US$11 juta.

Film animasi yang menjadi pendatang baru di Amerika Serikat minggu ini, Leap!, juga tak mencatatkan pendapatan yang brilian. Pada akhir pekan keduanya, total pendapatan domestiknya hanya US$11,381,726. Film ini sebenarnya telah tayang di Indonesia pada awal tahun 2017 dengan judul Ballerina, namun baru memasuki pasar Hollywood akhir Agustus lalu.

Yang menyedihkan, dua film pendatang baru lainnya yang rilis pada akhir pekan lalu, yaitu Tulip Fever produksi Weinstein dan Hazlo Como Hombre produksi Lionsgate, harus langsung terlempar ke posisi 23 dan 24 dengan hanya meraih pendapatan domestik sekitar US$1 juta. Bahkan, Wonder Woman yang telah telah memasuki akhir pekan ketiga belas masih berada di posisi 12 dengan pendapatan tambahan pada akhir pekan lalu sebesar US$1,920,000. Saat ini, Wonder Woman telah meraih pendapatan domestik total mencapai US$408,939,021 dengan bujet US$149 juta.

Film-film lama yang masih bercokol di 10 besar daftar box office akhir pekan lalu adalah Dunkirk, Spider-Man: Homecoming, The Emoji Movie, Despicable Me, dan Girls Trip. Logan Lucky yang memasuki akhir pekan ketiganya juga tak mencatatkan pendapatan yang memuaskan. Film yang dibintangi Daniel Craig dan Channing Tatum ini hanya berhasil meraih total pendapatan domestik sebesar US$21,451,612. Jumlah ini masih jauh dari bujetnya yang mencapai US$29 juta. Meski begitu, film ini berhasil menuai banyak kritikan positif, dengan 180 ulasan “Fresh” dari 195 ulasan di situs Rotten Tomatoes.

Artikel Terkait