John Boyega Bocorkan Kameo Star Wars: The Last Jedi

by Irna Gayatri 186 views


John Boyega Bocorkan Kameo Star Wars: The Last Jedi

Star Wars memang merupakan salah satu franchise paling populer sepanjang masa, bahkan sampai saat ini. Setiap tahun, peluncurannya selalu diwarnai dengan kesuksesan di daftar box office. Film terakhirnya, Star Wars: The Force Awakens, berhasil meraih pendapatan global mencapai US$2.068 miliar. Ini menjadikan The Force Awakens sebagai film paling sukses dalam tujuh tahun terakhir pada 2015.

Tentu kesuksesan tersebut disumbangkan oleh para penggemar franchise yang kisahnya masih tak ada habisnya ini. Selain itu, tak dapat dimungkiri, pemilihan pemeran yang sungguh hati-hati juga menjadikan film ini sukses di pasaran. Bahkan, kameonya sendiri tak main-main. Dalam The Force Awakens, salah satu kameo yang paling “terlihat” adalah Daniel Craig sebagai Stormtrooper.

Kali ini pun, untuk film selanjutnya, The Last Jedi, agaknya kameo yang merupakan aktor ternama juga masih akan mengisi film ini. John Boyega mengungkapkan hal ini dalam sebuah wawancara. Boyega menyebutkan bahwa dua pangeran dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Pangeran William, sempat berada di lokasi pengambilan gambar bersama dengan wajah-wajah tampan lainnya.

“Mereka datang ke lokasi. Mereka ada di sana. Aku lelah menyembunyikan hal ini. Bagaimana pun, kurasa hal ini sudah bocor. Ada gambar-gambar. Setiap kali ada yang bertanya padaku, aku harus menghindarinya. Mereka ada di sana. Tom Hardy juga ada di sana.”


Boyega mengungkapkan hal ini dalam sebuah wawancara dengan BBC Radio4. Jadi, sudah ada tiga nama kameo yang diketahui akan muncul di The Last Jedi. Mungkin lagi-lagi mereka akan menyembunyikan wajah di balik helm Stormtrooper sebagaimana yang dilakukan Craig di film sebelumnya. Meski begitu, masih belum jelas perihal bagaimana Hardy bisa terlibat dalam produksi The Last Jedi. Mungkinkah Hardy berbagi lokasi pengambilan gambar yang sama atau dia meminta untuk diizinkan datang.

Star Wars: The Last Jedi digarap oleh Rian Johnson berdasarkan naskah yang dtulis olehnya. Film ini dibintangi oleh Mark Hamill, Carrie Fisher (film terakhirnya), Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Gwendoline Christie, dan Andy Serkis yang kembali memerankan karakter lama mereka. Sementara itu, beberapa pemeran baru yang ditambahkan adalah Benicio del Toro, Laura Dern, dan Kelly Marie Tran.

The Last Jedi akan tayang pada 15 Desember 2017.