Annabelle: Creation Sukses Duduki Puncak Box Office Akhir Pekan

by Irna Gayatri 116 views


Annabelle: Creation Sukses Duduki Puncak Box Office Akhir Pekan

The Conjuring franchise telah menjadi salah satu franchise film horor yang paling populer saat ini. Kali ini, salah satu spin-off-nya yang mengisahkan tentang boneka yang dirasuki, yaitu Annabelle: Creation, mulai tayang di Amerika Serikat pada 11 Agustus 2017 lalu. Di Indonesia sendiri, film garapan sutradara David S. Sandberg (Lights Out) ini telah tayang sejak 9 Agustus 2017.

Pada minggu pembukanya ini, Annabelle: Creation berhasil menduduki puncak box office Hollywood dengan pendapatan domestik sebesar US$35 juta. Sementara itu, pendapatan globalnya telah mencapai US$71.7 juta, dengan pendapatan internasional sebesar US$36.7 juta. Spin-off pertamanya, Annabelle, yang rilis pada 2014, berhasil mencatatkan pendapatan pembukaan sebesar US$37.1 juta.

Annabelle: Creation dibintangi oleh Stephanie Sigman, Talitha Bateman, Lulu Wilson, Philippa Coulthard, Grace Fulton, Lou Lou Safran, Samara Lee, Tayler Buck, Anthony LaPaglia, dan Miranda Otto. Film yang diproduksi oleh Warner Bros. Pictures ini dibuat dengan bujet US$15 juta. Sejauh ini, film ini cukup banyak menuai komentar positif, dengan skor di situs Rotten Tomatoes sebesar 69% dari 106 ulasan.

Di posisi kedua, Dunkirk garapan Christopher Nolan masih bertahan dengan pendapatan tambahan pada minggu keempatnya sebesar US$11.4 juta. Sejauh ini, Dunkirk telah meraih total pendapatan domestik US$153.7 juta dan pendapatan internasional mencapai US$363.6 juta. Meski begitu, film yang dibintangi oleh Fionn Whitehead, Tom Glynn-Carney, Jack Lowden, Tom Hardy, dan Harry Styles ini baru akan tayang di tiga pasar besar, yaitu Italia, China, dan Jepang, masing-masing pada 31 Agustus, 1 September, dan 9 September 2017.

Film animasi The Nut Job 2: Nutty by Nature berhasil menduduki posisi ketiga di minggu pembukanya dengan pendapatan domestik US$8.9 juta. Namun, angka ini jauh di bawah pendapatan film pertamanya yang mencapai US$19.4 juta pada minggu pembukanya. Film animasi garapan Cal Brunker ini dibintangi oleh Will Arnett, Maya Rudolph, dan Jackie Chan sebagai pengisi suara.

Yang cukup mengejutkan, The Dark Tower garapan Nikolaj Arcel yang minggu lalu menduduki posisi pertama harus puas berada di posisi keempat. Pendapatan tambahan yang didapat pada minggu keduanya ini hanya sebesar US$7.9 juta sehingga sejauh ini total pendapatan domestiknya adalah US$34.4 juta. Film produksi Columbia Pictures ini dibintangi oleh Idris Elba, Matthew McConaughey, dan Tom Taylor. Naskahnya diadaptasi dari novel karya Stephen King.

Di posisi kelima, The Emoji Movie yang harus berbesar hati menerima kritikan pedas dari banyak pihak juga hanya berhasil meraih pendapatan tambahan sebesar US$6.6 juta. Sampai minggu ketiganya ini, film animasi garapan Tony Leondis ini hanya berhasil meraih pendapatan domestik sebesar US$63.6 juta, melawan bujet US$50 juta.

Spider-man: Homecoming masih bertahan di posisi ketujuh dengan pendapatan tambahan US$6.1 juta. Film yang disutradarai oleh Jon Watts ini telah meraih pendapatan domestik total sebesar US$306.4 juta sampai minggu keenamnya, melawan bujet US$175 juta. Pendatang baru lainnya, The Glass Castle produksi Lionsgate, hanya berhasil menduduki posisi kesembilan dengan pendapatan pembuka sebesar US$4.9 juta.

Artikel Terkait