Spider-Man: Homecoming Raih Pendapatan Domestik US$300 juta

by Irna Gayatri 105 views


Spider-Man: Homecoming Raih Pendapatan Domestik US$300 juta

Memasuki minggu keenamnya, Spider-Man: Homecoming produksi Columbia Pictures telah mencatat angka pendapatan yang fantastis. Film yang disutradarai Jon Watts ini telah meraih pendapatan domestik melebihi US$300 juta. Saat ini, film yang juga diproduksi oleh Marvel Studios dan Pascal Pictures ini telah meraih pendapatan global mencapai US$682 juta meski film ini baru akan tayang di Jepang pada 11 Agustus 2017 dan pada 8 September 2017 di China.

Pada minggu pertama penayangannya saja, Spider-Man: Homecoming telah berhasil meraih pendapatan domestik sebesar US$117 juta. Hal ini membuat film yang dibintangi oleh Tom Holland ini menjadi film dengan pendapatan pembukaan tertinggi ketiga sepanjang 2017. Film ini juga berhasil meraih total pendapatan global US$250 juta pada minggu pembukaannya.

Dengan pencapaian ini, Spider-Man: Homecoming menjadi film Sony Pictures dengan pendapatan domestik tertinggi kelima sepanjang masa. Film ini mengisahkan tentang Peter Parker muda (Tom Holland) yang mulai menemukan jati dirinya setelah membantu Iron Man di Captain America: Civil War. Setelah merasakan serunya terlibat dengan The Avengers, Peter kembali ke rumah di bawah pengawasan mentor barunya, Tony Stark (Robert Downet, Jr.). Parker berusaha untuk menjalani kehidupannya seperti remaja normal pada umumnya. Namun, saat Vulture (Michael Keaton) muncul, semua orang yang disayanginya terancam bahaya.

Spider-Man: Homecoming dibintangi oleh Tom Holland, Michael Keaton, Zendaya, Donald Glover, Jacob Batalon, Laura Harrier, Tony Revolori, Tyne Daly, Bokeem Woodbine, Marisa Tomei, dan Robert Downey Jr. Naskah fim ini ditulis oleh Jonathan Goldstein dan John Francis Daley, Jon Watts dan Christopher Ford, serta Chris McKenna dan Erik Sommers. Kevin Feige dan Amy Pascal berperan sebagai produser, sementara Louis D’Esposito, Victoria Alonso, Patricia Whitcher, Jeremy Latcham, dan Stan Lee membantu sebagai produser eksekutif.

Sekuel Spider-Man: Homecoming direncanakan rilis pada 5 Juli 2019.

Artikel Terkait