Photo Face-Off Season 4 Siap Mencari Fotografer Amatir Terbaik dari 8 Negara

by Irna Gayatri 73 views


Photo Face-Off Season 4 Siap Mencari Fotografer Amatir Terbaik dari 8 Negara

Memasuki musim keempat, Photo Face-Off kembali menyajikan reality show yang mencari fotografer amatir berbakat di Asia. Kali ini, sebanyak 23 kontestan mengikuti kompetisi ini. Mereka berasal dari 8 negara, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Taiwan, dan Hongkong. Kali ini pun, setiap perwakilan masing-masing negara siap bersaing untuk menjadi fotografer amatir terbaik.

Dengan berbagai misi baru yang tersedia, setiap peserta akan ditantang untuk menghasilkan foto terbaik dalam waktu yang sangat singkat. Selain itu, peserta juga akan menghadapi tantangan lain, yaitu menyediakan foto yang sesuai dengan tema yang diinginkan klien. Para peserta akan menjelajahi Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, dan Vietnam untuk menghadapi tantangan-tantangan yang diberikan. Dari Indonesia, ada empat peserta yang ikut berkompetisi dalam musim ini, yaitu Sony Tri Laksono (33 tahun). Galuh Azhar Wicaksana (32 tahun). Nadya Andhita (19 tahun), dan Kyra Modesty (15 tahun).

Di setiap episode, akan ada 3 tantangan untuk menentukan setiap pemenang. Sistem eliminasi pun akan kembali dilakukan dengan lebih ketat. Setelah mengadu kreativitas di tantangan kecepatan dan tema, dua kontestan terakhir dari masing-masing negara akan diberikan tantangan lainnya di babak “Face-Off”. Pemenangnya akan menjadi juara lokal untuk berhadapan dengan Justin Mott, seorang fotografer profesional yang telah banyak memotret untuk media besar, seperti New York Times dan TIME. Mott juga merupakan juri dalam musim keempat ini.


Musim keempat ini menjanjikan lebih banyak tantangan yang memacu kreativitas dan kemampuan fotografi setiap peserta. Dalam waktu singkat, di bawah tekanan yang mungkin tak diduga sebelumnya, para peserta harus menghasilkan foto terbaik yang tak hanya memuaskan Mott, tetapi juga juri lokal dan klien dari setiap negara. Tak hanya itu, tentu saja para penonton juga bisa mendapatkan tips fotografi praktis yang biasa diterapkan oleh para juri.

Penonton juga bisa mengikuti perjalanan peserta berkeliling lima negara sampai akhirnya berhadapan dengan Mott pada grand final yang akan digelar di Chiang Rai, Thailand. Tempat-tempat yang menjadi lokasi kompetisi adalah tempat-tempat terbaik yang memanjakan mata. Para peserta akan diajak memotret di Malaka, tempat-tempat bersejarah di Filipina, sampai menjelajah kota besar yang ramai dan berbaur cahaya untuk memperebutkan gelar juara. Musim keempat ini akan jadi musim jalan-jalan!

Ketty Latimer akan memandu acara ini. Juri lokal yang dihadirkan adalah para fotografer profesional dari setiap negara yang dikunjungi, antara lain adalah Yulianus Ladung yang merupakan fotografer industri profesional asal Indonesia dan jurnalis foto asal Singapura, Cheryl Tay. Para juri yang akan menilai di babak “Face-Off” juga merupakan fotografer profesional yang andal di bidangnya: Ed Wray yang telah memotret banyak kondisi kritis di Afganistan, Rory Daniel yang merupakan fotografer arsitektural profesional, fotografer komersial Fional Lim, Joseph Pasqual yang ahli street photography, sampai Le Trinh (Bow) yang berpengalaman dalam fotografi fashion dan periklanan.


“Photo Face-Off” Season 4 dipersembahkan oleh Canon PhotoMarathon. Musim keempat akan mulai tayang di saluran HISTORY (Indovision Ch. 206, Okevision Ch. 44, Top TV Ch. 206, Big TV HD Ch. 334, First Media HD Ch. 365, Transvision HD Ch. 260, dan BiznetHome HD Ch. 127) pada 24 Agustus 2017 mulai pukul 20.00 WIB. 

Artikel Terkait