Disney Akan Luncurkan Layanan Streaming Eksklusif pada 2019

by Irna Gayatri 32 views


Disney Akan Luncurkan Layanan Streaming Eksklusif pada 2019

The Walt Disney Company telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan beberapa layanan streaming berbayar yang eksklusif, termasuk layanan steaming eksklusif untuk semua film Disney. Disney telah mendapatkan sebagian besar kepemilikan BAMTech, LLC. serta akan meluncurkan layanan streaming olahraga berbasis ESPN pada 2018 dan streaming film-film Disney pada 2019.

Dalam transaksi tersebut, Disney akan membayar US$1.58 milyar untuk mendapatkan tambahan 42% saham di BAMTech yang merupakan sebuah global perusahaan yang menyediakan layanan teknologi streaming dan pemasaran. Disney sebelumnya memegang 33% saham di BAMTech dengan kesepakatan yang termasuk pilihan untuk mengambil sebagian besar saham beberapa tahun kemudian.

Layanan streaming multi-sport ini nantinya akan menawarkan serangkaian program olahraga yang menampilkan sampai 10.000 pertandingan, baik nasional maupun internasional, sepanjang tahun, termasuk Major League Baseball, National Hockey League, Major League Soccer, Grand Slam, dan pertandingan olahraga tingkat perguruan tinggi.

Sementara itu, layanan streaming eksklusif Disney nantinya bisa dinikmati oleh pelanggan di Amerika Serikat. Layanan ini akan menyajikan live-action dan film animasi terbaru Disney dan Pixar yang akan mencakup Toy Story 4, sekuel Frozen, dan live-action The Lion King. Selain itu, nantinya program-program televisi seperti Disney Channel, Disney Junior, dan Disney XD juga akan termasuk di dalam layanan ini.


Bersamaan dengan kesepakatan terbaru ini, Disney akan mengakhiri perjanjian distribusinya dengan Netflix pada 2019. Dengan kata lain, film-film Disney yang akan rilis pada 2019 dan seterusnya tak akan bisa dinikmati di Netflix. Masih belum ada kabar terkait film-film dari Lucasfilm dan Marvel Studios. Namun, jika bernasib sama, maka pelanggan setia Netflix tak akan bisa melihat Star Wars: Episode IX dan Captain Marvel dalam layanan Netflix.