The Dark Tower Geser Dunkirk di Daftar Box Office Akhir Pekan

by Irna Gayatri 171 views


The Dark Tower Geser Dunkirk di Daftar Box Office Akhir Pekan

Setelah dua minggu bertahan di puncak daftar box office akhir pekan, minggu lalu Dunkirk harus tergeser posisinya oleh The Dark Tower yang mencatat angka penjualan pada pembukaannya sebesar US$19.5 juta. Meski angka ini terbilang kecil untuk pembukaan pada musim panas ini, film yang diadaptasi dari novel Stephen King ini berhasil menggeser Dunkirk yang mencatatkan pendapatan akhir pekan lalu sebesar US$17.6 juta.

The Dark Tower diproduksi oleh Columbia Pictures dan MRC dibuat dengan bujet US$60 juta. Di pasar internasional, sejauh ini The Dark Tower telah meraih pendapatan sebesar US$8 juta. Namun, jumlah ini tentu akan terus bertambah karena film ini baru akan memasuki pasar besar seperti Prancis, Jerman, Italia, Australia, dan Inggris pada minggu kedua dan ketiga. Disutradarai oleh Mikolaj Arcel, film ini dibintangi oleh Idris Elba, Matthew McConaughey, Tom Taylor, Claudia Kim, Fran Kranz, Abbey Lee, dan Jackie Earle Haley.

Dunkirk yang diproduksi oleh Warner Bros. Pictures telah meraih total pendapatan mencapai US$133.6 juta pada minggu ketiganya. Sejauh ini, film yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini telah meraih total pendapatan global sebesar US$314.2, melawan bujet yang mencapai US$100 juta juta. Film ini dibintangi oleh Fionn Whitehead, Tom Glynn-Carney, Jack Branagh, Cillian Murphy, Mark Rylance, dan Tom Hardy. 

Sementara itu, The Emoji Movie yang berada di posisi ketiga hanya berhasil meraih pendapatan US$12.4 juta pada minggu ketiganya. Sejauh ini, film yang disutradarai oleh Tony Leondis ini hanya berhasil meraih pendapatan domestik sebesar US$49.5 juta, melawan bujet US$50 juta. Film animasi ini dibintangi oleh T.J. Miller, James Corden, Anna Faris, dan Maya Rudolph.

 

Di posisi keempat ada Girls Trip yang berhasil meraih pendapatan domestik US$11.4 juta pada akhir pekan lalu, sekaligus mencatatkan total pendapatan domestik pada minggu ketiganya sebesar US$85.4 juta. Selanjutnya, Kidnap yang dibintangi Halle Berry berhasil menduduki posisi kelima dengan pendapatan akhir pekan lalu sebesar US$10.2 juta. Angka pendapatan pada pembukaan ini cukup menjanjikan mengingat film ini sempat ditunda tanggal rilisnya bertahun-tahun karena masalah kebangkrutan.

Spider-Man: Homecoming masih menempelkan jaringnya di posisi keenam daftar box office akhir pekan lalu dengan pendapatan US$8.8 juta. Film garapan Jon Watts ini telah meraih pendapatan domestik total sebesar US$294.9 juta dan pendapatan global sebesar US$670.9 juta pada minggu kelimanya. Film ini dibintangi oleh Tom Holland. Michael Keaton, Zendaya Coleman, dan Donald Glover. Film ini diproduksi oleh Marver Studios dan Sony Pictures dengan bujet US$175 juta.

Film produksi Focus Features, Atomic Blonde, berada di posisi selanjutnya dengan pendapatan US$8.2 juta pada minggu keduanya. Film garapan David Leitch ini telah meraih pendapatan domestik total sebesar US$34.1 juta. Film yang dibuat dengan bujet US$8.2 juta ini dibintangi oleh Charlize Theron, James McAvoy, dan John Goodman.

Tiga posisi terakhir akhir pekan lalu diisi oleh Detroit, War for the Planet of the Apes, dan Despicable Me 3. Detroit menambahkan US$7.3 juta pada minggu keduanya dan hanya berhasil mencatatkan total pendapatan domestik sebesar US$7.77 juta. Sementara itu, War for the Planet of the Apes menambahkan US$6 juta pada mingu keempatnya. Sejauh ini, total pendapatan domestiknya adalah sebesar 130.3 juta dan pendapatan global sebesar 278.1 juta. Namun, angka ini dipastikan akan terus bertambah karena film ini baru akan tayang di Korea Selatan, China, dan Jepang masing-masing pada 15 Agustus, 15 September, dan 13 Oktober 2017.

Terakhir, film produksi Universal Pictures dan Illumination berhasil menambahkan pendapatan domestik pada minggu keenamnya sebesar US$5.3 juta. Film yang disutadarai oleh Pierre Coffin ini telah sukses meraih pendapatan total mencapai US$879.5 juta. Film yang dibintangi oleh Steve Carell, Kristen Wiig, dan Trey Parker ini dibuat dengan bujet US$80 juta.

Artikel Terkait