Marwan Kenzari Akan Perankan Jafar di Live-action Aladdin

by Irna Gayatri 86 views


Marwan Kenzari Akan Perankan Jafar di Live-action Aladdin

Walt Disney Studios akhirnya menemukan pemeran yang tepat untuk mengisi peran karakter Jafar yang merupakan antagonis di live-action Aladdin. Marwan Kenzari, seorang aktor berkebangsaan Belanda-Tunisia, terpilih memerankan peran ini. Kenzari sebelumnya pernah bermain di film Ben Hur, The Mummy, dan Murder on the Orient Express yang akan tayang pada November tahun ini.

Dalam versi animasinya yang rilis pada 1992, karakter Jafar diisi suara oleh Jonathan Freeman. Disney memang saat ini sedang gencar membuat versi live-action untuk film animasi klasiknya. Setelah Beauty and the Beast yang dibintangi oleh Emma Watson, Aladdin bukan satu-satunya film animasi yang sedang dalam pengerjaan. Mulan, The Lion King, dan Dumbo pun saat ini telah sedang dalam proses pencarian pemain.

Live-action Aladdin ini disutradarai oleh Guy Ritchie (Sherlock Holmes) berdasarkan naskah yang ditulis oleh John August (Big Fish). Elemen musikalnya masih akan dipertahankan, sebagaimana yang dilakukan terhadap live-action Beauty and the Beast. Sebelumnya, beberapa pemeran sudah dipastikan terlibat dalam live-action ini, seperti Naomi Scott yang akan berperan sebagai Jasmine dan Nasim Pedrad yang akan memerankan Mara, pembantu sekaligus teman Jasmine. Mena Massoud juga akan berperan sebagai pencopet. Will Smith juga akan terlibat dengan memerankan karakter Genie atau Jin.

Kisah Aladdin diadaptasi dari dongeng Timur Tengah, Aladdin and the Magic Lamp. Film animasinya dinominasikan untuk lima kategori Academy Awards dan memenangkan dua di antaranya, yaitu Best Original Score dan Best Original Song untuk lagu “A Whole New World”. Mendiang Robin Williams juga bermain dalam film animasinya, mengisi suara Genie.

Sampai saat ini, masih belum ada kabar resmi mengenai tanggal rilis live-action Aladdin. Meski begitu, dengan semakin banyak pemeran yang diungkapkan, bukannya tak mungkin film ini akan dirilis pada 2019 atau 2020.

Artikel Terkait