Paramount Ungkapkan Pemeran dan Jadwal Rilis Bumblebee

by Irna Gayatri 253 views


Paramount Ungkapkan Pemeran dan Jadwal Rilis Bumblebee

Franchise Transformers akhirnya menuju ke arah yang baru. Setelah seri kelima sekaligus terakhir yang disutradarai oleh Michael Bay, kali ini kabar mengenai tanggal rilis spinoff-nya akhirnya diungkapkan. Paramount Pictures, bersama dengan Hasbro, telah mengumumkan bahwa spinoff yang sampai saat ini diberi judul Bumblebee ini akan rilis pada 21 Desember 2018. Pemotretan utamanya juga sudah dimulai pada 31 Juli 2017 lalu. Dikabarkan pula bahwa keseluruhan pengambilan gambar akan dilakukan di California.

Sutradara Kubo and the Two Strings, Travis Knight, akan menyutradarai spinoff ini. Sementara itu, beberapa nama lagi telah ditambahkan dalam jajaran pemainnya. Bumblebee akan dibintangi oleh Hailee Steinfield, John Cena, Pamela Aldon, Stephen Schenider, Jorge Lendeborg Jr., Jason Drucker, Kenneth Choi, Ricardo Hoyos, Abby Quinn, Rachel Crow, dan Grace Dzienny.

Spinoff ini akan berlatar tahun 1987, saat Bumblebee menemukan para pengungsi di sebuah tempat barang rongsokan di California. Charlie (Steinfield) yang beranjak menginjak usia 18 tahun dan sedang mencari tempatnya di dunia ini menemukan Bumblebee yang rusak setelah sebuah pertarungan. Saat membetulkannya, Charlie menyadari bahwa mobil yang ditemukannya bukanlah VW kuning biasa.

 

Dilihat dari sinopsis resmi tersebut, Bumblebee boleh jadi selingan segar dari kisah di franchise Transformers. Mengingat Bumblebee adalah salah satu karakter yang paling disukai di Transformers, bukannya tidak mungkin antusiasme penonton akan sangat besar. Meski begitu, Bumblebee harus siap bersaing dengan Aquaman yang juga akan rilis pada 21 Desember 2018. Selain itu, Disney juga akan merilis Mary Poppins Returns lima hari setelahnya.

Transformers: The Last Knight yang merupakan seri Transformers terakhir yang disutradarai oleh Michael Bay hanya mampu meraih pendapatan domestik sebesar US$128 juta dan pendapatan global sebesar 568 juta. Angka ini terpaut sangat jauh dibandingkan pendapatan seri sebelumnya, Transformers: Age of Extinction yang berhasil meraih pendapatan domestik sebesar US$ 245 juta dan pendapatan global sebesar US$1.1 miliar. Akankah Bumblebee berhasil mencetak angka penjualan fantastis pada musim liburan Natal tahun depan? Kita tunggu saja.

Lorenzo di Bonaventura dan Bay akan memproduseri film ini bersama Steven Spielberg, Brian Goldner, Mark Vahradian, dan Chris Brigham yang akan bertugas sebagai produser eksekutif. Naskahnya akan ditulis oleh Christina Hodson yang juga menulis naskah Unforgettable. 

Artikel Terkait