Dunkirk Raih Pendapatan Pembukaan Mencapai US$105.9 juta

by Irna Gayatri 300 views


Dunkirk Raih Pendapatan Pembukaan Mencapai US$105.9 juta

Minggu ini, sesuai ekspektasi, Dunkirk yang mulai tayang berhasil membuka akhir pekan pertamanya dengan gemilang. Film garapan Christopher Nolan ini menduduki posisi pertama daftar box office akhir pekan dengan total pendapatan domestik US$50.5 juta. Dunkirk juga menduduki posisi pertama di pasar besar di seluruh dunia, seperti Inggris, Rusia, Prancis, Korea, Spanyol, dan Australia. Total pendapatan global film yang dibintangi oleh Fionn Whitehead ini pada minggu pembukanya mencapai US$105.9 juta.

Film yang diadaptasi dari peristiwa bersejarah ini dibuat dengan bujet US$150 juta. Ini bukan hal yang mengejutkan mengingat Nolan sepenuhnya menggunakan kamera IMAX 70 mm selama pengambilan gambar untuk mendapatkan kualitas gambar terbaik. Dunkirk juga dibintangi oleh Tom Glynn-Carney, Jack Lowden, Harry Styles, Aneurin Barnard, James D’Arcy, Barry Keoghan, Kenneth Branagh, Cillian Murphy, Mark Rylance, dan Tom Hardy.

Sementara itu, Girls Trip produksi Universal Pictures menempati posisi kedua daftar box office domestik akhir pekan dengan pendapatan US$30.4 juta. Film yang disutradarai oleh Malcolm Lee ini dibuat dengan bujet hanya US$19 juta. Film ini dibintangi oleh Regina Hall, Tiffany Haddish, Jada Pinkett Smith, dan Queen Latifah.

Posisi ketiga diisi oleh Spider-Man: Homecoming yang hanya menambahkan US$22 juta pada akhir pekan ini. Meski begitu, setelah tiga minggu penayangan, Marvel Studios dan Sony Pictures sudah mengantongi total pendapatan domestik sebesar US$251.7 juta dan pendapatan global mencapai US$320 juta. Film ini dibintangi oleh Tom Holland, Michael Keaton, Zendaya Coleman, Donald Glover, Jacob Batalon, Laura Harrier, Tony Revolori, Tyne Daly, Bokeem Woodbine, Marisa Tomei, dan Robert Downey Jr.

Memasuki minggu kedua penayangannya, War for the Planet of the Apes harus puas menempati posisi keempat dengan pendapatan domestik akhir pekan sebesar US$20.4 juta. Meski begitu, film garapan Matt Reeves ini telah mengantongi pendapatan domestik total sebesar US$97.8 juta. Film produksi 20th Century Fox ini dibuat dengan bujet US$150 juta, dibintangi oleh Andy Serkis, Woody Harrelson, Steve Zahn, Amiah Miller, Karin Konoval, Judy Greer, dan Terry Notary.

Film yang menampilkan duet Dane DeHaan dan Cara Delevingne, yaitu Valerian and the City of Thousand Planets, hanya sanggup berada di posisi kelima dengan pendapatan akhir pekan US$17 juta. Film garapan Luc Besson ini dibuat dengan bujet yang cukup besar, yaitu US$150 juta. Despicable Me 3 juga hanya mampu menambah US$12.7 juta pada minggu keempat penayangannya dan meraih total pendapatan domestik US$213.3 juta dan pendapatan global US$727.4 juta.

Terakhir, Wonder Woman minggu ini telah berhasil meraih total pendapatan domestik sebesar US$389 juta. Angka ini mengalahkan total pendapatan domestik Guardians of the Galaxy Vol. 2, sekaligus membuatnya menjadi film paling laris pada musim panas tahun ini. Film yang dibuat dengan bujet US$149 juta ini berada di belakang Beauty and the Beast yang meraup pendapatan domestik sebesar US$504 juta sebagai film dengan keuntungan domestik terbesar tahun ini. Film garapan Patty Jenkins ini dibintangi oleh Gal Gadot dan Chris Pine.

Artikel Terkait