Universal Pictures Kembali Mencari Sutradara untuk Remake Scarface

by Irna Gayatri 181 views


Universal Pictures Kembali Mencari Sutradara untuk Remake Scarface

Proyek remake Scarface agaknya harus kembali mengalami penundaan. Pasalnya, Universal Pictures kembali membuka pencarian untuk sang sutradara. Setelah Antoine Fuqua (The Equalizer), Pablo Larrain (Jackie), sampai David Yates (Harry Potter), kini sutradara Suicide Squad, David Ayer, pun masih belum bisa memenuhi selera Universal.

Musim semi lalu, Universal menawarkan Ayer untuk menulis naskah remake ini yang akan mengambil latar tempat di Los Angeles. Namun, sebuah sumber menyebutkan bahwa naskah Ayer dianggap terlalu gelap untuk selera Universal. Meski begitu, sumber lain menyebutkan bahwa alasan pengunduran diri Ayer adalah masalah jadwal.

Ayer sebelumnya pernah menulis naskah Training Day dan End of Watch. Sayangnya, Universal tak ingin naskahnya terlalu gelap untuk film Scarface. Suicide Squad pun kelihatan cukup gelap untuk ukuran Universal. Meski begitu, menarik untuk melihat ke mana Universal ingin mengarahkan remake ini mengingat remake garapan Brian De Palma cukup banyak bertabur adegan kekerasan


Scarface yang rilis pada 1983 mengisahkan tentang Antonio “Tony” Montana yang datang ke Miami tanpa apa-apa, namun berhasil menjadi bandar narkoba pada kemudian hari. Film ini dibintangi oleh Al Pacino dan meraih cukup banyak kritikan positif meski awalnya kritikan negatif juga didapatkan karena adegan kekerasan yang terlalu nyata.

Diego Luna dikabarkan akan menjadi pemeran utama remake yang akan dirilis pada Agustus 2018 ini. Pada Februari lalu, Joel dan Ethan Coen ditunjuk untuk menggarap naskah baru dengan sutradara sebelum Ayer, termasuk Pete Berg dan sutradara Hell or High Water, David Mackenzie.

Ayer sendiri selanjutnya dikabarkan akan menggarap serial fantasi Netflix, Bright, yang dibintangi Will Smith dan Joel Edgerton. Selain itu, Ayer juga akan menulis dan menyutradarai spinoff Gotham City Sirens yang akan dibintangi oleh Margot Robbie, meski masih belum ada kecocokan jadwal dengan Robbie. Warner Bros. juga masih belum menunjukkan kemajuan dengan Jaume Collect-Serra yang dilirik untuk menyutradarai Suicide Squad 2, jadi mungkin saja Ayer akan kembali menyutradarai sekuel tersebut.