Cars 3 Kalahkan Wonder Woman pada Box Office Akhir Pekan

by Irna Gayatri 192 views


Cars 3 Kalahkan Wonder Woman pada Box Office Akhir Pekan

Film terbaru Disney Pixar, Cars 3, mulai tayang di Amerika akhir pekan lalu dan langsung menduduki puncak daftar box office dengan pendapatan mencapai US$53.5 juta. Dua film sebelumnya, yaitu Cars dan Cars 2, mencatat pendapatan pembukaan sebesar masing-masing US$60.1 juta dan US$ 66.1 juta. Disutradarai oleh Brian Feee, Cars 3 dibintangi oleh Owen Wilson, Cristela Alonzo, Armie Hammer, Larry the Cable Guy, Kerry Washington, Nathan Fillion, Cheech Marin, dan Lea DeLaria.

Sementara itu, Wonder Woman yang sudah melewati minggu ketiga penayangan harus rela berada di posisi kedua daftar box office akhir pekan. Film yang dibintangi Gal Gadot dan Chris Pine ini berhasil meraih pendapatan domestik akhir pekan sebesar US$40,775,000 dengan total pendapatan domestik mencapai US$274,601,730. Bermodalkan bujet sebesar US$149 juta, film garapan Patty Jenkins ini sejauh ini telah mencatatkan total pendapatan internasional sebesar US$571.8 juta.

Di posisi ketiga box office akhir pekan ada biopik All Eyez on Me produksi Lionsgate/Summit dengan pendapatan domestik sebesar $27 juta. Film yang disutradarai oleh Benny Boom ini dibintangi oleh Demetrius Shipp Jr., Danai Gurira, Annie Ilonzeh, Jamal Woolard, Dominic L. Santana, Kat Graham, dan Jamie Hector.


Di posisi keempat, The Mummy yang melewati minggu keduanya harus puas dengan pendapatan domestik akhir pekan sebesari US$13,916,010. Sejauh ini, pada The Mummy telah meraih pendapatan domestik total sebesar US$56.5 juta dan pendapatan internasional mencapai US$295.6 juta. Dibuat dengan bujet US$125 juta, The Mummy dibintangi oleh Tom Cruise, Sofia Boutella, Annabelle Wallis, Jake Johnson, Courtnet B. Vance, dan Russell Crowe. Film ini merupakan film pertama yang membuka Dark Universe milik Universal Pictures.

Di posisi keelima ada 47 Meters Down yang memasuki minggu pertamanya dengan pendapatan US$11.5 juta. Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales menyusul di posisi keenam dengan pendapatan domestik akhir pekan sebesar US$8.4 juta dan total pendapatan domestik US$150 juta dan total pendapatan mencapai US$650.1 juta pada minggu keempatnya. Posisi ketujuh diisi oleh Rough Night garapan Lucia Aniello dengan pendapatan US$8,040,000 pada minggu pembukanya.

Di posisi kedelapan, Captain Underpants: The First Epic Movie masih bertahan pada minggu ketiganya dengan pendapatan akhir pekan US$7.3 juta dan total pendapatan domestik mencapai US$57,963,660. Guardians of the Galaxy Vol. 2 yaang memasuki minggu ketujuh masih bertahan di posisi kesembilan dengan pendapatan domestik akhir pekan sebesar US$4.9 juta dan total pendapatan US$374.8 juta. It Comes At Night produksi A24 berada di posisi buncit dengan pendapatan akhir pekan US$2.6 juta dan total pendapatan sampai minggu kedua sebesar US$11.1 juta.