HOOQ Adakan Kompetisi Naskah untuk Serial TV

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 111 views


HOOQ Adakan Kompetisi Naskah untuk Serial TV

Banyaknya berbagai kompetisi film pendek membuktikan bahwa filmmaker Asia memiliki kemampuan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sadar dengan kondisi ini, HOOQ sebagai salah satu layanan Video on Demand terbesar di Asia Tenggara membuat kompetisi untuk menjaring bakat-bakat tersebut. Namun, bukan sebuah kompetisi film pendek, melainkan serial TV. Kompetisi yang tentunya memberi nuansa baru dan hal yang berbeda dari kompetisi yang sudah ada.

HOOQ Filmmakers Guild bertujuan membantu para sineas mewujudkan ide mereka menjadi sebuah serial TV, sekaligus apresiasi terhadap Asia yang banyak menghasilkan serial TV terbaik. Kompetisi ini terbuka untuk pelaku film profesional, baik sutradara, produser, atau pun penulis naskah untuk mengirimkan naskah dan sketsa skenario untuk dijadikan serial TV. Lima naskah terbaik mendapat pendanaan sebesar US$30.000 untuk diproduksi menjadi episode perdana dan ditayangkan di HOOQ. Satu naskah terbaik sendiri akan mendapat kesempatan diproduksi menjadi satu serial utuh.

Kompetisi yang dapat diikuti seluruh negara di Asia, seperti Singapura, Thailand, Indonesia, India, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja ini juga memilih Nicholas Saputra dan Mouly Surya sebagai perwakilan untuk juri dari Indonesia. Periode kontes ini dibuka dari tanggal 1 Juni 2017 – 1 Agustus 2017. Peserta diharuskan mengirimkan naskah untuk mini seri atau serial penuh dengan maksimal 13 episode untuk satu musim.  Tidak ada batasan genre, namun proposal dan produksi harus menggunakan bahasa lokal dari negara peserta tersebut berasal.

 Suka nonton serial TV yang bagus-bagus dan berharap suatu hari naskah kita akan bisa diadaptasi ke dalam serial? Ini kesempatan kalian untuk ikut. Untuk informasi lebih lanjut, silakan buka situs HOOQ di https://campaign.hooq.tv/filmmakersguild2017/

Artikel Terkait