Dark Phoenix Bukakan Jalan Baru untuk Franchise X-Men

by Irna Gayatri 403 views


Dark Phoenix Bukakan Jalan Baru untuk Franchise X-Men

Setelah kabar mengenai spinoff X-Men, yaitu Deadpool 2 dan New Mutants terkuak ke publik, kali ini giliran X-Men franchise yang menambahkan filmnya. Sekuel X-Men: Apocalypse ini berjudul X-Men: Dark Phoenix. Setelah sebelumnya beredar rumor bahwa Simon Kinberg akan menyutradarai film ini, kini sosoknya sudah dipastikan akan kembali sebagai sutradara sekaligus penulis naskah.

Sebagian besar pemain yang telibat dalam X-Men: Apocalypse juga akan kembali bermain dalam sekuel ini, di antaranya adalah Jennifer Lawrence sebagai Mystique, Michael Fassbender sebagai Magneto, James McAvoy sebagai Professor X, Nicholas Hoult sebagai Beast, Alexandra Shipp sebagai Storm, Sophie Turner sebagai Jean Grey, Tye Sheridan sebagai Cyclops, dan Kodi Smit-McPhee sebagai Nightcrawler. Proses pengambilan gambar saat ini sedang berlangsung di Montreal.

Kisah Dark Phoenix dalam komik mengisahkan tentang Jean Grey yang kemampuannya semakin bertambah kuat saat dia melakukan kontak dengan makhluk kosmik bernama Phoenix. Phoenix merebut jiwanya dan mengubahnya menjadi Dark Phoenix yang harus dikalahkan oleh X-Men. Dark Pheonix sebenarnya pernah muncul di X-Men: The Last Stand, namun kemunculannya diubah menjadi kepribadian ganda yang dikubur dalam tubuh Jean Grey. Phoenix muncul saat Jean Grey kembali dari kematian dan dimanipulasi untuk bekerja bersama Magneto.


Agaknya Dark Phoenix akan digarap dengan cara yang berbeda, apalagi dengan keterlibatan Jessica Chastain yang sedang dalam negosiasi menjadi Lilandra Neramani, kaisar dari ras alien Shi’ar yang akan memicu konflik Dark Phoenix dan X-Men. Film ini akan melibatkan konflik luar angkasa; membuat X-Men tak lagi menjadi film yang membumi. Selama ini konflik dalam X-Men memang hanya melibatkan para mutan. Kini, dengan keterlibatan Lilandra, X-Men akan menampilkan petualangan luar angkasa yang mungkin setara dengan Guardians of the Galaxy.

X-Men: Dark Phoenix dijadwalkan tayang pada 2 November 2018.