Pirates of the Caribbean 5 Merajai Daftar Box Office Akhir Pekan

by Irna Gayatri 221 views


Pirates of the Caribbean 5 Merajai Daftar Box Office Akhir Pekan

Dua film pendatang baru yang rilis pekan ini, Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge dan Baywatch, langsung menduduki posisi pertama dan ketiga dalam daftar box office akhir pekan. Seri kelima Pirates of the Caribbean ini mencatat pendapatan domestik sebesar $76.6 juta dan pendapatan internasional mencapai $208.4 juta. Pada tiga hari pertamanya, film garapan Joachim Rønning dan Espen Sandberg ini mencatatkan pendapatan global sebesar $270.6 juta.

Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge telah melampaui bujetnya yang tercatat sebesar $230 juta. Melihat hal ini, bukannya tak mungkin film yang dibintangi oleh Johnny Depp ini akan meraih pendapatan $1 miliar pada minggu pertamanya. Sejauh ini, pendapatan internasional terbesar didapatkan dari China, yaitu sebesar $67.8 juta.

Film produksi Walt Disney Pictures bersama Jerry Bruckheimer Films ini dibintangi oleh Johnny Depp, Javier Bardem, Brenton Thwaites, Kevin R. McNally, Kaya Scodelario, Golshifteh Faharani, Stephen Graham, David Wenham, dan Geoffrey Rush.


Sementara itu, Guardians of the Galaxy Vol. 2 berada di posisi kedua akhir pekan ini dengan pendapatan domestik $19.9 juta. Sampai minggu ketiganya, film dengan bujet $200 juta ini telah meraih pendapatan domestik sebesar $323.3 juta dan pendapatan internasional $450.1 juta. Sampai akhir pekan lalu, film garapan James Gunn ini telah meraih pendapatan global sebesar $783.3 juta, terpaut tipis dengan pendapatan global seri pertamanya yang tercatat sebesar $773.3 juta.

Selanjutnya, meski menduduki posisi ketiga daftar box office akhir pekan, film adaptasi Baywatch hanya mampu meraih pendapatan $18.1 juta pada tiga hari pertamanya. Angka ini diperkirakan akan bertambah menjadi $22 juta pada hari keempatnya. Film dengan bujet $69 juta ini dibintangi Dwayne Johnson, Zac Efron, Alexandra Daddario, Priyanka Chopra, Jon Bass, Kelly Rohrbach, dan Ilfenesh Hadera.

Alien: Covenant pada akhir pekan lalu hanya berhasil mencatat pendapatan domestik $10.5 juta. Film yang dibintangi oleh Michael Fassbender ini hanya berhasil meraih pendapatan domestik total sebesar $57.3 juta dan pendapatan global $101 juta. Angka ini jauh dari ekspektasi mengingat Ridley Scott membuat film ini dengan bujet $97 juta.