Sekuel Top Gun akan Digarap oleh Joseph Kosinski

by Irna Gayatri 167 views


Sekuel Top Gun akan Digarap oleh Joseph Kosinski

Tom Cruise baru saja mengungkapkan kabar bahwa Top Gun, film yang dibintanginya pada 1986, akan mendapatkan sekuelnya. Kini, kabar terbaru menyebutkan bahwa Joseph Kosinski kemungkinan besar akan mengepalai proses produksinya yang rencananya dimulai setelah produksi Mission: Impossible 6 selesai. 

Selain Cruise, Val Kilmer juga dikabarkan akan tampil dalam sekuel ini setelah diminta untuk memerankan kembali Lt. Tom “Iceman” Kazanski. Cruise sendiri berharap bahwa proses produksi Top Gun 2 bisa dimulai tahun depan. Kosinski dan Cruise sebelumnya pernah bekerja sama dengan dalam Oblivion.

Top Gun mendapatkan banyak pujian karena menyajikan aksi dan efek spesial yang memukau pada masanya. Film ini juga disebut cukup signifikan dengan kenyataan yang terjadi di United States Naval Aviator. Film garapan Tony Scott ini memenangkan Academy Award for Best Original Song untuk lagu “Take My Breath Away” yang dinyanyikan oleh Berlin.


Tahun lalu adalah perayaan 30 tahun perilisan Top Gun rilis dan sang produser, Jerry Bruckheimer, mengirim cuitan berisi foto dirinya dan Tom Cruise. Dalam caption-nya, Bruckheimer menyebutkan bahwa dia dan Cruise sedang mendiskuiskan Top Gun 2.

Terkait plotnya, Top Gun 2 akan berpusat kepada perang yang menggunakan teknologi drone. Para prajurit menggunakan drone untuk menyelamatkan nyawa tanpa perlu mengorbankan banyak nyawa lainnya. Hal ini menarik karena, jika benar-benar akan menyutradarai film ini, sutradara TRON: Legacy ini sudah dikenal akan kelihaiannya menggunakan teknologi CGI. Kita tunggu saja kabar selanjutnya terkait sekuel ini.

Artikel Terkait