Sam Mendes dalam Negosiasi untuk Sutradarai Pinocchio

by Irna Gayatri 213 views


Sam Mendes dalam Negosiasi untuk Sutradarai Pinocchio

Disney saat ini tengah merencanakan banyak proyek film live-action dari animasi klasiknya. Setelah meraih kesuksesan dari The Jungle Book (2016) dan Beauty and the Beast (2017), Disney terus merencanakan banyak produksi film-film animasi klasiknya. Salah satunya yang akan digarap adalah Pinocchio.

Baru-baru ini, Disney dikabarkan sedang dalam pembicaraan awal dengan Sam Mendes. Jelas bahwa Disney ingin Sam Mendes menyutradarai live-action Pinocchio.

Ini bukan pertama kalinya Sam dilirik oleh Disney. Sebelumnya, Sam juga pernah berada dalam permbicaraan awal untuk menyutradarai live-action James and the Giant Peach, namun tak ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini. Proses produksinya pun masih belum berjalan.

Sam dikenal sebagai sutradara American Beauty (1999), film yang membawa dirinya memenangkan piala Oscar untuk Best Director. Sam juga menyutradarai dua film James Bond, yaitu Skyfall (2012) dan SPECTRE (2015).  Selain menyutradarai film, Sam juga aktif menyutradarai pertunjukan teater. Bahkan, Sam memulai debutnya pada 1990 sebagai sutradara teater di London


Film adaptasi Pinocchio akan berkisah tentang sebuah boneka kayu yang bermimpi menjadi anak laki-laki sesungguhnya. Seorang pemahat kayu bernama Geppetto membuat sebuah boneka kayu berbentuk anak laki-laki. Melihat Geppetto yang kesepian, boneka itu dihidupkan oleh Peri Biru. Peri Biru itu berjanji akan menjadikan Pinocchio sebagai anak laki-laki sesungguhnya jika ia bisa menjadi pemberani, dapat dipercaya, dan tak egois.

Film animasi Pinocchio rilis pada 1940 dan diadaptasi dari cerita anak-anak Italia berjudul The Adventures of Pinocchio karya Carlo Collodi. Dickie Jones mengisis suara Pinocchio dalam animasi ini, sementara karakter Jiminy Cricket dan Master Geppetto diisi suaranya oleh Cloff Edwards dan Christian Rubb. Film animasi ini memenangkan dua piala Oscar untuk Best Music, Original Score dan Best Music, Original Song untuk lagu “When You Wish Upon A Star”.

Artikel Terkait