Mundur dari Justice League, Zack Snyder Digantikan Joss Whedon

by Irna Gayatri 322 views


Mundur dari Justice League, Zack Snyder Digantikan Joss Whedon

Produksi film Justice League saat ini sudah memasuki tahap pos-produksi. Meski begitu, pengerjaannya belum selesai sepenuhnya. Memasuki deadline tayang yang semakin dekat, yaitu 17 November 2017, Warner Bros. kembali menghadapi masalah terkait pengerjaan film ini. Tak tanggung-tanggung, masalah tersebut adalah pengunduran diri sang sutradara, Zack Snyder, dari produksi yang masih berjalan.

 

Kabar ini tentu mengejutkan banyak pihak. Nyatanya, pengunduran diri Zack Snyder bukan tanpa sebab. Setelah putrinya bunuh diri pada Maret lalu, seluruh keluarganya berduka. Meski awalnya dia memutuskan untuk melanjutkan produksi Justice League, pada akhirnya dia memutuskan mundur demi keluarganya.

 

Zack sudah mendapatkan penggantinya, Joss Whedon, yang akan mengambil alih kursi sutradara. Meski begitu, sebenarnya proses produksi sudah hampir selesai, hanya tinggal pengambilan gambar ulang beberapa adegan. Whedon sendiri sebenarnya sudah terlibat dalam pengambilan gambar ulang Justice League. Toby Emmerich, Presiden Warner Bros. Pictures menegaskan bahwa Whedon tak akan mengubah keseluruhan film, tetapi hanya akan meneruskan visi Zack dalam film ini.

 

Terkait hal ini, sebenarnya Warner Bros. telah menawarkan untuk memundurkan jadwal rilis Justice League. Namun, Zack dan istrinya, Deborah Snyder, menolak tawaran tersebut. Meski begitu, Toby menjanjikan bahwa mereka akan tetap membuat film yang bagus. Zack pun optimis mengenai hal ini, apalagi dia dan Joss telah bekerja sama mengerjakan Justice League dalam waktu yang cukup lama.




Keputusan Zack mungkin dapat mengundang berbagai reaksi dari pra fans yang khawatir mengenai keberlangsungan produksi Justice League. Namun, Zack agaknya tak begitu ambil pusing. Dalam sebuah wawancara, Zack menyatakan bahwa dia juga ingin film ini menjadi film yang bagus, tapi dia memiliki tujuh anak yang juga membutuhkannya di rumah. Bagi Zack, sebuah film bagus pada akhirnya hanya film.

 

Apa pun itu, keputusan ini sudah diambil oleh Zack. Meski mungkin banyak pihak yang menyayangkan pengunduran dirinya, keputusan ini adalah yang terbaik bagi Zack dan keluarganya. Warner Bros. dan Joss sudah mendukung keputusan Zack untuk lebih dekat kepada keluarganya dalam masa sulit ini, Jadi, kita doakan saja semoga Zack dan keluarganya bisa melalui masa-masa sulit ini dengan tabah. 

Artikel Terkait