Reboot Resident Evil Siap Dibuat

by Irna Gayatri 296 views


Reboot Resident Evil Siap Dibuat

Kabar mengenai reboot franchise film Resident Evil bocor akhir pekan lalu. Martin Moszkowicz dari Constantin Film—yang memproduksi semua film Resident Evil—menyatakan bahwa reboot sudah direncanakan. Hari ini, lebih banyak detail terungkap. James Wan (The Conjuring, Furious 7) akan memproduksi film ini berdasarkan naskah yang ditulis oleh Greg Russo. Russo sendiri juga menulis naskah reboot Mortal Kombat.

Reboot ini rencananya akan dibagi ke dalam enam bagian dengan pemeran yang baru. Reboot ini akan kembali diproduksi oleh Constantin Film bersama Wan’s Atomic Monster. Saat ini, pencarian sutradara masih dilakukan agar mendapatkan sutradara yang tepat.

Greg Russo dan James Wan pernah bekerja sama sebelumnya dalam film adaptasi Robotech yang diproduksi Sony Pictures. Selain itu, James Wan dan Greg Russo juga bekerja sama dalam pembuatan reboot Mortal Kombat.


Saat ini James Wan sedang menyutradarai film DCEU, Aquaman, yang diperkirakan tayang pada 2018 mendatang. James Wan juga memproduksi Annabelle: Creation yang disutradarai oleh David F. Sandberg. Film ini akan tayang pada 11 Agustus 2017.

Masih belum ada kabar mengenai sejauh mana perubahan akan dilakukan dalam reboot-nya. Dengan James Wan terlibat dalam produksi, kita bisa berharap reboot-nya akan membawa kembali gaya original Resident Evil game, yaitu survival horror.

Tujuh franchise Resident Evil sebelumnya dibintangi oleh Mila Jovovich sebagai Alice. Pendapatan global ketujuh film tersebut terbilang fantastis untuk sebuah film yang diadaptasi dari game, yaitu mencapai $1.2 miliar. Pencapaian tersebut membuat Resident Evil menjadi film seri dengan pendapatan terbesar yang diadaptasi dari game.