Cliff Curtis akan Perankan Karakter Penting di Sekuel Avatar

by Irna Gayatri 393 views


Cliff Curtis akan Perankan Karakter Penting di Sekuel Avatar

Membicarakan Avatar, film yang sukses meraih tiga piala Oscar pada 82nd Academy Awards ini merupakan salah satu film yang sekuelnya paling dinanti. Sebelumnya, sang sutradara, James Cameron, telah menyatakan bahwa pengambilan gambar sekuelnya akan dimulai pada Agustus tahun ini. Sekarang, proses produksinya jadi selangkah lebih maju dengan dikonfirmasinya pemain baru yang akan terlibat dalam sekuel ini. 

Cliff Curtis (Fear the Walking Dead) telah dipastikan akan terlibat dalam sekuel ini dan memerankan karakter yang cukup penting. Tak hanya terlibat dalam sekuel ini, Curtis juga akan terlibat dalam tiga sekuel lainnya, yaitu Avatar 3, Avatar 4, dan Avatar 5. Curtis akan memerankan Tonowari, pemimpin klan Metkayina.

Sebelumnya, Cameron telah menyatakan keinginannya untuk mengeksplorasi Pandora sampai ke bawah air. Mengingat Curtis akan terlibat dalam empat sekuel ini, bukan tak mungkin bahwa klan Metkayina akan memegang peran penting dalam keseluruhan cerita selanjutnya. Sementara itu, masih belum diketahui apakah keputusan Curtis bergabung dalam produksi Avatar akan mengganggu produksi Fear the Walking Dead, mengingat serial ini baru akan memulai Season 3-nya pada Juni tahun ini. 


Curtis adalah bintang baru pertama yang dikabarkan terlibat dalam produksi sekuel Avatar. Selain Curtis, nama-nama lain yang terlibat adalah bintang lama, seperti Sam Worthington, Zoe Saldana, dan Sigourney Weaver. James Cameron mengerjakan naskah film ini bersama Rick Jadda, Amanda Silver, Josh Friendman, dan Shane Salerno. Cameron juga turut memproduseri film ini bersama Jon Landau dari Lightstorm Entertainment.

Sebelumnya, Avatar 2 dijadwalkan rilis pada Desember 2018, namun diundur menjadi Desember 2020. Tiga sekuel lainnya pun diundur jadwal rilisnya menjadi Desember 2021, Desember 2024, dan Desember 2025.

Avatar sebelumnya telah memenangkan Best Art Direction, Best Cinematography, dan Best Visual Effects dalam 82nd Academy Awards. James Cameron pun masuk dalam nominasi Best Director, namun kalah dari Kathryn Bigelow (The Hurt Locker). Namun, dalam 67th Golden Globe Awards, Avatar memenangkan Best Motion Picture – Drama dan Best Director. Sementara itu, di 36th Saturn Awards, Avatar memenangkan sepuluh nominasinya, termasuk Best Science Fiction Film, Best Director, Best Writing, dan Best Actor.

Artikel Terkait