Trailer dan Foto Terbaru Blade Runner 2049 Janjikan Sci-fi yang Penuh Misteri

by Irna Gayatri 538 views


Trailer dan Foto Terbaru Blade Runner 2049 Janjikan Sci-fi yang Penuh Misteri

Tahun ini boleh jadi merupakan tahunnya Ridley Scott. Setelah Scott kembali lagi menyutradarai Alien: Covenant yang merupakan sekuel dari Prometheus, tahun ini masih ada satu lagi film yang diangkat dari film fiksi ilmiah klasik karyanya. Sekuel Blade Runner (1982), Blade Runner 2049, akan tayang pada 6 Oktober 2017, menghadirkan Los Angeles 30 tahun setelah peristiwa di film pertamanya.

Film ini masih akan dibintangi oleh Harrison Ford yang kembali memerankan Rick Deckard. Bersama Harrison Ford, ada Ryan Gosling yang berperan sebagai LAPD Officer K, seorang polisi yang menemukan rahasia yang menuntunnya untuk menemukan Deckard.

Menjelang tanggal rilisnya, Warner Bros. dan Alcon Entertainment telah merilis trailer film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini. Dalam trailer, terlihat bahwa Blade Runner 2049 akan jadi film fiksi ilmiah yang sangat modern. Kembalinya Deckards menunjukkan bahwa sekuel ini masih akan berkutat dalam konflik seputar para replicant.

Selain merilis trailer, Warner Bros. juga merilis empat gambar dari trailer yang menampilkan kesan kuat Ryan Gosling dan Harrison Ford. Selain kedua nama tersebut, jajaran pemain dalam film ini adalah Robin Wright, Barkhad Abdi, Dave Bautista, Ana de Armas, Sylvia Hoeks, Lennie James, Mackenzie Davis, dan Jared Letto.





Film ini agaknya akan menjadi film fiksi ilmiah neo-noir yang futuristik, namun penuh misteri. Naskahnya dikerjakan oleh Hampton Fancer dan Michael Green, sementara Ridley Scott memproduseri film ini. Villeneuve dalam film ini akan kembali bekerja sama dengan Roger Deakins yang mengerjakan sinematografinya.

Villeneuve sebelumnya menyutradarai Arrival (2016) yang sukses melambungkan namanya sebagai sutradara fiksi ilmiah. Dalam Arrival, Villeneuve tak hanya sukses menggarap cerita, tetapi memainkan sudut pandang dengan teknik kamera yang mampu menunjukkan sisi emosional tokoh-tokohnya. Semoga saja Villeneuve tak hanya mampu mengobrak-abrik plot dengan hanya menunjukkan siapa replicant yang sebenarnya, tetapi justru lebih menyoroti sisi kemanusiaan pada era yang dikuasai teknologi seperti yang dialami para tokoh di Blade Runner 2049.