Ketegangan ala Christopher Nolan di Trailer Terbaru Dunkirk

by Irna Gayatri 499 views


Ketegangan ala Christopher Nolan di Trailer Terbaru Dunkirk

Christopher Nolan akan kembali tahun ini dengan menghadirkan film tentang Perang Dunia Kedua, Dunkirk. Film ini merupakan film original Nolan yang naskahnya ditulis sendiri olehnya. Dalam film ini, Nolan kembali bekerja sama dengan Hoyte van Hoytema (Interstellar) untuk mengerjakan sinematografinya. Film ini sepenuhnya menggunakan kamera IMAX 65mm yang tentu akan memberikan pengalaman menonton yang epik.

Dunkirk mengambil latar kisah nyata pada Perang Dunia Kedua, saat pasukan aliansi Sekutu dari Inggris, Belgia, Kanada, dan Prancis dikepung oleh tentara Jerman di lepas pantai Dunkirk. Dalam peristiwa yang terjadi pada 26 Mei—4 Juni 1940 tersebut, sebanyak 330.000 orang berhasil diselamatkan. Dunkirk mengisahkan tentang operasi penyelamatan yang dilakukan pada masa itu, dengan pendekatan yang khas Nolan.

Saat para pasukan Sekutu tak bisa kembali ke rumah karena terkepung musuh, maka rumahlah yang mendatangi mereka. Ini adalah kisah tentang warga Inggris yang merasa dirinya juga bertanggung jawab untuk menyelamatkan sebanyak mungkin pasukan yang ada. Kelihatannya film ini akan menangkap sebanyak mungkin momen menggetarkan di medan perang sehingga bukan tidak mungkin sudut pengambilan gambarnya akan lebih luas.


Jajaran pemain baru yang akan membintangi film ini antara lain adalah Fionn Whitehead, Jack Lowden, Aneurin Barnard, dan personel One Direction, Harry Styles. Selain nama-nama tersebut, Dunkirk juga akan diramaikan oleh Mark Rylance, Kenneth Branagh, Cillian Murphy, James D’Arcy, dan Tom Hardy.

Warner Bros. Pictures akan merilis film ini pada 21 Juli 2017 di seluruh dunia. Untuk menikmati karya Nolan yang satu ini, kelihatannya tak ada salahnya untuk menontonnya di IMAX.


Artikel Terkait