Remake The Lion King Dijadwalkan Rilis 2019

by Irna Gayatri 285 views


Remake The Lion King Dijadwalkan Rilis 2019

Setelah kesuksesan Beauty and the Beast sudah dipastikan, dengan pendapatan total sampai saat ini lebih dari $1 miliar, Disney kembali mengumumkan pengerjaan film berikutnya. Sebelumnya, telah banyak kabar beredar mengenai film-film yang akan digarap oleh Disney dalam bentuk live-action. Dan baru saja, sutradara The Lion King, Jon Favreau, mengumumkan bahwa film adaptasi tersebut akan rilis pada 19 Juli 2019.

Sebelumnya, Favreau juga telah menyutradarai film live-action Disney, The Jungle Book. Untuk The Lion King, Favreau berharap bisa menggunakan teknologi yang sama seperti yang digunakan di The Jungle Bookyang membawa film ini memenangkan piala Oscar untuk Best Visual Effectuntuk menghidupkan karakter hewan-hewan di dalamnya. Selain itu, The Lion King juga akan mengikuti jejak Beauty and the Beast dengan kembali menghadirkan lagu-lagu originalnya.

Saat ini, beberapa pemain yang sudah dipastikan akan terlibat adalah Donald Glover yang akan mengisi suara Simba dan James Earl Jones yang akan menjadi Mufasa. Seth Rogen dan Billy Eichner juga kelihatannya akan menyusul dengan mengisi suara untuk peran Timon dan Pumbaa. Saat ini, keduanya sedang dalam negosiasi akhir untuk menerima peran duo ikonik tersebut. Sementara itu, untuk peran Nala, Favreau dan Disney sedang mengincar Beyonce.


Naskah remake ini ditulis oleh Jeff Nathanson yang juga menulis naskah Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales. Informasi lainnya mengenai live-action ini masih sangat dirahasiakan. Meski begitu, berkaca kepada Beauty and the Beast, remake ini agaknya akan sangat menjaga kualitasnya; paling tidak setara dengan versi animasi klasiknya.

Film animasi The Lion King yang rilis pada 1994 memenangkan banyak penghargaan, termasuk dua piala Oscar untuk Best Original Score (Hans Zimmer) dan Best Original Song untuk “Can You Feel the Love Toninght”. Dua lagu lainnya, yaitu “Circle of Life” dan “Hakuna Matata” yang dinyanyikan oleh duo Timon dan Pumbaa juga meraih nominasi Academy Awards untuk Best Original Song, meski harus kalah dari lagu Elton John dan Tim Rice, “Can You Feel the Love Tonight”.

Disney memang sedang gencar menghidupkan film animasi klasiknya ke dalam bentuk live-action. Selain The Lion King, beberapa film lain yang sudah mulai diproduksi adalah Mulan dan Aladdin. Mulan garapan Niki Caro dijadwalkan rilis pada 2 November 2018, sementara Aladdin garapan Guy Ritchie sudah memulai proses pencarian pemain dengan mengincar pemain dengan wajah Timur Tengah yang bisa menari dan menyanyi serta berbahasa Inggris dengan baik.