The Fate of the Furious Meraih Keuntungan Global Lebih dari $900 juta

by Irna Gayatri 192 views


The Fate of the Furious Meraih Keuntungan Global Lebih dari $900 juta

The Fate of the Furious minggu ini dengan mudah menduduki puncak daftar box office Hollywood minggu ini. Tak hanya di Amerika Serikat, The Fate of the Furious juga memuncaki daftar box office di seluruh dunia. Di Amerika Serikat, seri kedelapan ini berhasil meraih pendapatan mencapai $163.6 juta, sementara pendapatan di seluruh dunia mencapai $744.8 juta.

Jika dijumlahkan, keuntungan total saat ini mencapai $908.4 juta dan tentu masih akan terus bertambah. Ini merupakan jumlah yang cukup mengejutkan karena hanya diraih dalam waktu dua minggu. Sebelumnya, Furious 7 meraih total pendapatan di seluruh dunia mencapai $1.516 miliar.

The Fate of the Furious atau Furious 8 juga menduduki puncak box office di China dengan pendapatan $58.5 juta, mengalahkan pendapatan Transformers: Age of Extinction. Hal ini menjadikan Furious 8 sebagai film dengan total pendapatan tertinggi kedua sepanjang masa di China, berada di bawah Furious 7. Di Jepang, Furious 8 baru akan tayang pada 28 April 2017 sehingga bukannya tak mungkin seri kedelapan ini akan mengalahkan seri sebelumnya dalam hal pendapatan total.


Film garapan F. Gary Gray ini dibintangi oleh Vin Diesel, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez, Jason Statham, Tyrese Gibson, Chris “Ludacris” Bridges, Nathalie Emmanuel, Elsa Pataky, Kurt Russell, Scott Eastwood, Charlize Theron, dan Helen Mirren. Furious 8 masih meneruskan kisah Dominic Toretto yang kali harus berhadapan dengan teman-temannya dan kembali menjadi buronan paling dicari di dunia.

Film ini menghabiskan bujet yang cukup fantastis, yaitu sebesar $250 juta. Jelas saja, ada ratusan mobil yang dihancurkan dalam film, belum lagi Lamborghini seharga Rp4,7 miliar yang benar-benar ditenggelamkan dalam es. Meski begitu, melihat pendapatan sejauh ini, bujet yang sudah dikeluarkan sama sekali bukan apa-apa.

Sementara itu, dua film lainnya yang juga meraih pendapatan fantastis minggu ini adalah The Boss Baby produksi DreamWorks dan live-action Beauty and the Beast. The Boss Baby yang memasuki minggu keempatnya telah mencatatkan pendapatan total $358 juta. Beauty and the Beast produksi Disney juga mencatatkan keuntungan besar setelah enam minggu penanyangan, yaitu mencapai $629.2 juta. Film garapan Bill Condon ini juga menghabiskan bujet yang besar, yaitu $160 juta.