X-Men: Dark Phoenix Direncanakan Rilis November 2018

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 267 views


X-Men: Dark Phoenix Direncanakan Rilis November 2018

Kehadiran Jean Grey muda yang diperankan Sophie Turner dalam X-Men Apocalypse rupanya menambah panjang daftar spin-off yang akan dikembangkan oleh 20th Century Fox. Film berjudul X-Men: Dark Phoenix ini direncanakan tayang pada 2 November 2018. Beradu dengan Mulan live-action dan dirilis satu minggu setelah Jungle Book: Origins dan The Girl in the Spider’s Web.

Sayangnya, pihak 20th Century Fox belum banyak memberikan bocoran terkait proyek ini selain tanggal rilisnya. Meskipun begitu, kabarnya mereka mengincar Simon Kinberg, produser dan penulis naskah X-Men: Days of Future Past, untuk duduk di kursi penyutradaraan. Dan, kemungkinan besar, Sophie Turner akan mengulang perannya sebagai salah satu karakter mutan ikonik di dunia X-Men tersebut.

Sebagai informasi, The Dark Phoenix adalah kisah lain dari dunia X-Men yang berfokus pada sosok Jean Grey dan Phoenix Force. Ditulis oleh Chris Claremont dan digambar oleh Dave Cockrum dan John Byrne. Karakter ini sempat muncul pada X-Men: The Last Stand dan diperankan oleh Famke Janssen.

Jika tidak ada halangan, maka X-Men: Dark Phoenix akan menemani dua film mutan lain besutan Fox pada 2018, yaitu New Mutants (April) dan Deadpool 2 (Juni).