The Mist Karya Stephen King Digarap Menjadi Serial

by Irna Gayatri 256 views


The Mist Karya Stephen King Digarap Menjadi Serial

Tahun ini agaknya menjadi tahun kembalinya karya-karya Stephen King. Setelah It yang diangkat dari novelnya di-remake dan tayang tahun ini, The Mist pun turut dijadikan serial televisi. Spike baru saja merilis trailer terbaru serial The Mist yang berlatar tempat di sebuah kota kecil di kaki bukit. Meski diangkat dari novela The Mist, serial ini memiliki banyak hal baru, misalnya dengan menambahkan pemain dan latar tempat selain di pusat perbelanjaan.

Serial The Mist mengisahkan tentang sekelompok orang yang terjebak dalam kengerian di dalam kabut yang menyelimuti seluruh kota. Saat dihantui ketakutan, moralitas dan kegilaan pun menyelimuti mereka. Pada akhirnya, mereka harus mencari cara untuk membongkar misteri yang ada di balik kabut.

Serial ini digarap oleh Christian Torpe yang sebelumnya sukses menggarap serial drama komedi Rita. The Mist tak akan menjadi remake dari filmnya, melainkan sebuah karya baru yang digarap dengan membayangkan kembali apa yang bisa terjadi di kota kecil itu. 


Dalam sebuah wawancara, Torpe menyatakan bahwa akan ada ketegangan yang berbeda di setiap lokasi, tergantung pemimpin di lokasi tersebut. Selain supermarket, dalam trailer juga terlihat lokasi lainnya, seperti di gereja dan kantor polisi. Setiap individu di tempat-tempat tersebut memiliki teori yang berbeda mengenai apa yang ada di dalam kabut.

Sebelumnya, The Mist pernah diangkat ke layar lebar pada 2007. Film ini digarap oleh Frank Darabont (The Shawshank Redemption, The Walking Dead), mengisahkan tentang ayah dan anak yang terperangkap di dalam supermarket saat kabut datang menyelimuti seluruh kota. Filmnya sendiri mendapat banyak pujian karena memberikan ketegangan yang alami dengan akhir yang di luar dugaan.

Beberapa karakter yang sudah dipastikan akan ada dalam serial ini adalah Eve Copeland (Alyssa Sutherland), seorang guru; Kevin (Morgan Spector), suami Eve; Alex, anak perempuan Eve dan Kevin yang sedang mengalami masa pemberontakan; Sheriff lokal (Darren Pettie); anaknya, Jay (Luke Cosgrove); dan Gus Redman (Isiah Whitlock Jr.), Manager fasilitas pusat perbelanjaan kota.

Serial The Mist akan tayang perdana pada 22 Juni 2017 dengan 10 episode.