Michael Bay Berikan Intipan Footage 30 Menit Transformers: The Last Knight

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 1055 views


Michael Bay Berikan Intipan Footage 30 Menit Transformers: The Last Knight

Bertempat di IMAX Gandaria City Mall, Sabtu (8/4), kami mendapat kesempatan ekslusif menjadi salah satu media yang diundang untuk menyaksikan  footage spesial Transformers: The Last Knight. Footage ini tidak ditayangkan di manapun dan berisi cuplikan beberapa adegan dari film yang akan tayang pada bulan Juni nanti. 

Tayangan dibuka oleh sambutan dari Michael Bay yang sedang mengerjakan proses editing dari film kelima franchise Transformers ini. Kita diajak untuk melihat-lihat ruang kerja sang sineas yang penuh dengan layar monitor. Bay juga secara langsung berkomunikasi dengan editornya yang berada di tempat lain dan mengerjakan editan secara bersamaan dengan bantuan internet yang maha cepat. Bikin iri saja. 

Dijelaskan juga bahwa Transformers: The Last Knight ini keseluruhannya disyuting dengan menggunakan kamera IMAX 3D dan mereka adalah film pertama yang melakukannya. Untuk film-film musim panas ini, mereka adalah satu-satunya film yang syutingnya asli dengan kamera 3D sehingga hasilnya akan sangat berbeda dengan film lain yang efek 3D-nya baru ditambahkan belakangan. Karena itu, Bay sangat menganjurkan untuk menyaksikan film ini di bioskop IMAX.


Sayangnya, footage yang ditayangkan secara khusus hari ini bukanlah dalam format 3D karena Bay tetap ingin menyimpan hasil akhirnya hingga jadwal rilis nanti. Namun, apa yang disajikan dalam cuplikan selama 30 menit ini berhasil membuat semua yang datang berdecak kagum. Beberapa hal baru yang bisa dilihat dari footage ini di antaranya pertarungan di era King Arthur, bumi yang hancur, Cade Yeager yang menjadi buronan tentara, serta penampakan Laura Haddock yang aduhai. 

Menjelang akhir, Bay menyuguhkan cuplikan pertarungan antara Optimus dan Bumblebee yang lebih panjang dari trailer yang sudah beredar. Walau singkat, tapi pertarungan ini terlihat sangat keren. Singkat kata, setelah menyaksikan footage khusus ini satu-satunya rasa yang muncul adalah ketidaksabaran untuk segera menonton versi penuhnya di bioskop. IMAX tentu.