Kong: Skull Island Raih $500 juta

by Indana Vetta 228 views


Kong: Skull Island Raih $500 juta

 Kong: Skull Island saat ini telah melewati total pendapatan $500 juta di seluruh dunia. Hal ini diumumkan oleh Sue Kroll, President of Worldwide Marketing and Distribution Warner Bros. Pictures, dan Mary Parent, Vice Chairman sekaligus Worldwide Production Legendary Pictures. Film yang tayang pada 10 Maret 2017 ini telah meraih keuntungan kotor mencapai $150 juta dan terus meningkat.

Dengan total bujet $185 juta, pencapaian ini merupakan keuntungan besar bagi Warner Bros., Legendary Pictures, dan Tencent Pictures. Kong: Skull Island meraih pendapatan lebih dari $358.7 juta di pasar internasional, dan total seluruhnya mencapai $509 juta. Selain itu, film ini juga disambut positif oleh para kritikus.

Kesuksesan terbesar didapat dari Jepang dan China. Kong: Skull Island ditayangkan di 65 negara, termasuk Vietnam yang menjadi lokasi utama pengambilan gambar. Di China, film ini diharapkan akan menjadi salah satu film berbahasa Inggris tersukses sepanjang masa yang dirilis di China. 

Dalam pengumumannya, Parent menyatakan bahwa pencapaian yang diraih Kong: Skull Island sebagai film baru sangatlah fantastis. Hal ini jadi memacu mereka untuk membawa kembali beberapa monster ikonis dunia ke layar lebar dengan gaya kontemporer yang bisa diterima oleh penikmat film di seluruh dunia. Sementara itu, menurut Kroll, kesuksesan Kong: Skull Island juga berkat penyampaian dari mulut ke mulut yang dilakukan oleh para kritikus dan penikmat film.

Kong: Skull Island dibintangi oleh Tom Hiddleston, Brie Larson, Samuel L. Jackson, John Goodman, Jing Tian, Toby Kebbell, John Ortiz, Corey Hawkins, Jason Mitchell, Shea Whingham, Thomas Mann, Terry Notary, dan John C. Reilly. Naskahnya ditulis oleh John Gatins dan Max Borestein. Sementara itu, Vogt-Roberts duduk di kursi sutradara, dengan John Jashni, Thomas Tull, dan Mary Parent sebagai produsernya.