Warner Bros. Melirik Matthew Vaughn Sutradarai Man of Steel 2

by Ireuna 219 views


Warner Bros. Melirik Matthew Vaughn Sutradarai Man of Steel 2

Warner Bros. telah merencanakan untuk mulai memproduksi sekuel Man of Steel. Setelah film pertamanya disutradarai oleh Zack Synder, untuk sekuel ini Warner Bros. melirik sutradara Kingsman: Secret Service, Matthew Vaughn. Man of Steel adalah film yang mengawali DC Extended Universe, diikuti oleh Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League.

Meski belum keputusan final, Vaughn berada di posisi teratas pilihan Warner Bros. Bahkan, seorang sumber juga mengatakan bahwa jika Vaughn tak jadi menyutradarai Man of Steel 2, Warner Bros. tetap menginginkannya menyutradarai film superhero lainnya dalam DCEU.

Sebelumnya, Vaughn juga pernah menyutradarai film superhero Marvel, yaitu X-Men: First Class. Selain itu, Vaughn juga pernah menyutradarai film yang diadaptasi dari komik R-rated karya Mark Millar, Kick-Ass. Saat ini, Vaughn tengah terlibat dalam produksi Kingsman: The Golden Circle. 

Pada 2010, Vaughn dikabarkan sudah melakukan perundingan dengan pihak Warner Bros. untuk mengerjakan film Superman. Namun, belakangan tempat ini diisi oleh Christopher Nolan dan David S. Goyer yang mengerjakan naskahnya. Dalam sebuah wawancara, Vaughn menyatakan bahwa dia tak ingin membuat Man of Steel menjadi versi serius seperti The Dark Knight. Baginya, Superman menyenangkan dan berwarna.

Jika benar Vaughn akan mengerjakan sekuel Man of Steel, mungkin hal ini akan menjadi sinyak kuat tentang bagaimana sekuel ini akan digarap. Sebelumnya, film-film dalam DCEU digarap dengan sangat serius. Hal ini, sayangnya, membuat film-film Warner Bros. sebelumnya tak memenuhi ekspektasi.

Sebelumnya, Batman v Superman memang mengalami kesalahan perhitungan karena dibuat terlalu gelap dan tak meraih antusiasme yang diharapkan. Setelahnya, Suicide Squad mengalami nasib yang sama. Zack Synder akhirnya menjanjikan Justice League tak akan menjadi gelap dan tak melulu soal malapetaka.

Meski begitu, sutradara yang dipilih Warner Bros. untuk menangani film-film DCEU berikutnya juga merupakan sutradara dengan gaya yang serius. Patty Jenkins akan menyutradarai Wonder Woman, sementara James Wan akan menggarap Aquaman. Karena itu, pemilihan Vaughn bisa jadi akan memberikan warna baru bagi film DCEU produksi Warner Bros. selanjutnya. Film terakhir garapan Vaughn, Kingsman: The Golden Circle, akan tayang pada 29 September 2017.

Artikel Terkait