Serunya Temu Akbar Kumpulan Kolektor Film Original

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 1098 views


Apa jadinya saat berbagai kolektor film berkumpul jadi satu? Duduk diam sambil menonton salah satu film klasik? Diskusi serius? Semua salah. Yang ada adalah keseruan, gelak tawa, hingga saling ledek layaknya reuni sahabat lama. Semua itu terjadi pada acara Temu Akbar Kumpulan Kolektor Film (KKF) pada Sabtu (6/5) lalu di B&B Bar, Hotel Neo Melawai.

Berawal dari sebuah grup Facebook, kini KKF sudah beranggotakan sekitar 386 orang yang tersebar di berbagai daerah. Tidak hanya ingin sekadar saling kenal di dunia maya saja, akhirnya diputuskanlah untuk diadakan Temu Akbar yang berlangsung akrab dan riuh tersebut. Tidak tanggung-tanggung, para anggota yang berasal dari luar kota pun datang, seperti Purwakarta, Karawang, Surabaya, Pangkal Pinang, hingga Makassar. Anggota dari Jakarta, Depok, dan Tangerang pun tentu tidak mau ketinggalan acara akbar ini.

Jangan bayangkan acara serius yang membahas sebuah film secara mendalam atau diskusi mengenai produk original. Berbagai acara seru pun digelar, sebelumnya, salah satu anggota yang juga terlibat di dunia perfilman sebagai aktor dan produsen DVD original, Pak Ronny P. Tjandra, memberikan dua buah video greeting dari dua sineas Indonesia, yaitu Joko Anwar dan Andri Cung yang disambut dengan tepuk tangan oleh para anggota.


Setelah pemutaran video, acara dilanjutkan dengan kuis berhadiah DVD dan merchandise film. Yang ditanyakan tentu seputar film, seperti tebak wajah, tebak adegan, tebak musik, hingga tebak quote legendaris. Semangat para anggota untuk menjawab ditambah beberapa celetukan konyol membuat suasana jadi ramai dan menghangat.

Setelah kuis, acara mencapai puncak dengan lelang Blu-Ray berbagai film, baik film yang tergolong masih baru ataupun film klasik. Kegiatan lelang ini sendiri bertujuan untuk amal sehingga para anggota tidak segan-segan merogoh kocek mereka. Berbagai film yang dilelang pun dalam sekejap berpindah tangan setelah sebelumnya terjadi perang tawaran yang cukup sengit. Setelah lelang selesai, acara pun ditutup dengan foto bersama.

Untuk kalian yang hobi mengoleksi film-film original dalam berbagai bentuk, seperti DVD, Blu-Ray, Laser Disc, VHS, dan masih banyak lagi, silakan bergabung dengan membuka grup Kumpulan Kolektor Film di Facebook. Tidak hanya teman dari berbagai kota, bisa jadi kalian akan kalap dengan berbagai koleksi yang ada. Kami jamin!


Artikel Terkait