Filosofi Kopi 2: Ben & Jody Hadir di iflix

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 205 views


Setelah kisah perjuangan dua sahabat membangun kembali kedai kopi kebanggaan mereka ditayangkan di bioskop pada Juli kemarin, kini Filosofi Kopi 2: Ben & Jody hadir secara eksklusif hanya di platform layanan hiburan terkemuka, iflix, hanya empat bulan setelah tayang di bioskop Indonesia.

Menurut Angga Dwimas Sasongko, sutradara Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, saat ditemui dalam jumpa pers kerja sama ini, hadirnya platform streaming digital seperti iflix ini sangat menggembirakan. “Perkembangan platform digital, seperti iflix ini, harus kita sambut. Saat mereka pada tahun 2015, saya pikir butuh lima tahun untuk bekerja sama, namun ternyata lebih cepat dari itu. Ini ekosistem baru yang bisa membantu banyak orang untuk mengakses film kami.”

Saat ditanya alasannya memilih Filosofi Kopi untuk diangkat ke layar lebar, Angga menunjuk sang istri sekaligus produser, Anggia Kharisma, sebagai awal mula. “Anggia salah satu penyuka karya Dewi Lestari dan dia melihat momen bahwa kopi sedang berkembang pada saat itu. Saya sendiri tertarik karena bisa bekerja sama dengan Dewi Lestari dan diberi kebebasan untuk mengembangkan cerita dari materi yang sudah ada. Tidak banyak sutradara yang diberi kebebasan seperti itu.

Chicco Jerikho dan Rio Dewanto yang turut hadir pada acara jumpa pers di Filosofi Kopi, ternyata memang sama-sama tertarik. “Gue melihat film ini punya tujuan jangka panjang, yaitu lebih mengenalkan kopi kepada masyarakat. Makanya gue tertarik,” ungkap Chicco. Sementara, bekerja sama dengan Angga merupakan keinginan Rio sejak lama. “Gue udah lihat film-filmnya Angga dan pengen banget kerja sama dengan dia. Saat ditawarin ini, gue pikir inilah kesempatan gue.”

Untuk kalian yang kemarin ketinggalan menyaksikan kisah Ben & Jody di layar lebar, langsung unduh iflix dan tonton Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Eksklusif hanya di iflix.