Ernest Prakasa Kembali Angkat Tema Keluarga di Susah Sinyal

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 371 views


Tidak hanya mengukuhkan dirinya sebagai komika andal, Ernest Prakasa kini juga patut diperhitungkan sebagai salah satu sutradara dan penulis naskah yang cukup punya taji di belantika perfilman nasional. Dua film arahannya sukses meraih pendapatan hingga 700 ribu (Ngetawain Hidup ala Ernest) bahkan 2 juta lebih melalui Cek Toko Sebelah. Berselang sekitar 9 bulan kemudian, Ernest pun kembali dengan film terbarunya yang baru akan memulai tahapan syutingnya, Susah Sinyal.

Jika Cek Toko Sebelah mengisahkan keluarga Tionghoa dengan segala problematikanya, kali ini Ernest bersama Meira Anastasia, sang istri, menulis naskah mengenai konflik keluarga antara single mother dengan putrinya yang beranjak remaja. Kesibukan orang-orang di perkotaan dan juga remaja yang kerap tenggelam dalam dunia media sosial dituangkan ke dalam Susah Sinyal ini.

Tidak tanggung-tanggung, jajaran pemainnya benar-benar mencolok. Ada Adinia Wirasti, Ernest sendiri, Chew Kin Wah, Refal Hady, Valerie Thomas, Niniek L. Karim, Asri Welas, Gisella Anastasia, Arie Kriting, Gading Marten, Dodit Mulyanto, Aci Resti, Darius Sinathrya, Ge Pamungkas, Andien Aisyah, Arief Didu, Slamet Rahardjo, Bene Dion, Lolox, Muhadkly Acho, dan masih banyak lagi.

Menurut Ernest, tema tentang keluarga itu masih banyak lagi bisa digali sehingga dia memutuskan untuk kembali mengangkat tema ini dalam film yang direncanakan rilis pada Desember 2017 mendatang. Arie Kriting sebagai salah satu pemain menyatakan kegembiraannya bisa bermain di film yang kembali bergenre komedi ini. “Selama ini, film-film yang mengangkat kisah tentang Indonesia Timur selalu berat. Saya senang Ernest membuat film komedi ini. Jadi, orang yang melihat lansekap Indonesia Timur itu juga bisa bahagia,” ungkapnya.